Tingkatkan Geliat Pariwisata, Disbudpar Banten Gelar Rakor

Disbudpar Provinsi Banten

Disbudpar Provinsi Banten
Suasana Rapat Koordinasi Pemangku Kepentingan Kepariwisataan Provinsi Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Sabtu (13/2/2016).

SERANG – Untuk meningkatkan geliat pariwisata di Provinsi Banten, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Pemangku Kepentingan Kepariwisataan Provinsi Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Sabtu (13/2/2016).

Rakor tersebut dihadiri oleh sejumlah penggiat kepariwisataan, perwakilan Kementerian Pariwisata, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat. Hadir dalam Rakor tersebut Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kemenpar RI M. Ahman, Rektor Untirta Soleh Hidayat, Rektor IAIN SMH Banten Fauzul Iman, dan tokoh lainnya.

Ditemui setelah Rakor, Kepala Disbudpar Provinsi Banten, Opar Sohari mengatakan, Rakor ini dilakukan agar kepariwisataan di Banten semakin berkembang pesat. Pasalnya, secara potensi, menurut Opar sangat besar.

“Pengembangan pariwisata tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi harus ada campur tangan unsur lain, untuk itu diperoleh kesepahaman dalam Rakor ini,” kata Opar.

Opar melanjutkan, antusiasme setiap unsur dalam Rakor sangat besar. Dia berharap, antusiasme tersebut juga bertahan hingga pelaksanaan di lapangan, sehingga pariwisata di Banten benar-benar berkembang pesat.

“Kami dari pemerintah, terus berupaya dan memberikan dukungan kepada pihak-pihak pelaku kepariwisataan di Banten, mari kita majukan bersama pariwisata di Banten,” ujarnya. (ADVERTORIAL/DISBUDPAR BANTEN/Bayu)