Tingkatkan Keselamatan Lalulintas, Dishub Lebak Adakan Penyuluhan

0
754 views

LEBAK – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Perhubungan (Dishub) yang bekerjasama dengan Polres Lebak melakukan penyuluhan bagi para supir angkutan umum di Kabupaten Lebak di Gedung Sugri Jalan RT. Hardiwinangun, Lebak, Kamis (20/7). Penyuluhan ini bertujuan agar supir dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan bagi para penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak Sumardi mengatakan, penyuluhan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Lebak dalam menciptakan keamanan dan keselamatan bagi para supir maupun penumpang, terutama meminimalisir angka kecelakaan pada angkutan umum.

“Kita disini mengingatkan dan memberikan arahan kepada para supir angkutan umum untuk tertib terhadap lalu lintas, agar dapat terhindar dan meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Lebak,” ujar Sumardi.

Sumardi menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti penyuluhan sebanyak 50 orang dari supir angkutan umum. Mereka merupakan sopir angkot jurusan Mandala – Kalijaga, Kalijaga – Pasir Ona, Kalijaga – Aweh, dan trayek lainnya.

“Berharap para sopir, kedepannya bisa selalu berhati-hati dan mengerti rambu-rambu lalulintas,” harapnya. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com)