Tingkatkan Kesigapan Menghadapi Bencana, PMI Lebak Gelar Diklat Korps Sukarelawan

LEBAK – Untuk meningkatkan kapasitas organisasi dan kualitas SDM serta kesigapan para anggota sukarelawan dalam mengahadapi bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Lebak menggelar Diklat Korps Sukarela (DSR) selama tiga hari. Adapun kegiatan ini berlangsung di Gedung Wisma Sugri, Jum’at (3/11).

Ketua PMI Lebak Haryono mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar selama tiga hari ini, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organiasi dan meningkatkan kualitas SDM serta kesigapan sukarelawan dalam menghadapi kebencanaan.

“Kita selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam membantu meringankan beban orang lain ketika dilanda bencana,” katanya saat memberikan sambutan di Gedung Wisma Sugri Rangkasbitung, Jum’at (3/11).

Selain itu, PMI juga menurut Haryono, masih kekurangan sarana dan prasarana secara maksimal dalam menjalankan tugasnya, oleh karena itu, ia berharap kepada Pemerintah Daerah dapat memberikan solusi bagi permasalahan tersebut, terutama kebutuhan kendaraan mobil ambulance.

“Sebenarnya PMI sudah memiliki satu kendaraan ambulance, namun kendaraan tersebut sudah tidak layak pakai,” ujarnya.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi saat menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi atas kinerjanya selama ini dalam membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda bencana, karena dengan segala kekurangan, terutama minimnya pendanaan, tetapi PMI selalu mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jaga solidaritas dan kebersamaan, karena tujuan kita semua untuk menolong orang lain. Selalu kompak,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).