Tingkatkan Kualitas Kinerja, Ratusan Pejabat Eselon IV Dirotasi

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 198 orang pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak yang mendapatkan promosi dan rotasi di Pendopo Setda Lebak, Senin (12/2).

“Promosi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal yang sudah biasa. Dan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi kerja dan kinerja yang telah diberikan selama ini. Sedangkan untuk rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta untuk menumbuhkan motivasi baru di tempat yang berbeda,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Pendopo Setda Lebak, Senin (12/2).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan hari ini sebanyak 198 orang, yaitu berdasarkan No. SK Bupati No.800/kep.162-bkpp/2018 sebanyak 46 orang Pejabat Administrator (Setara eselon III) dan Pejabat Pengawas (Setara eselon IV) dengan No SK Bupati No 800/kep.163-bkpp/2018 sebanyak 152 orang.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai dengan sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Jadikan pembenahan dan pemantapan organisasi ini dalam rangka meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Iti menjelaskan, promosi dan rotasi serta melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan hari ini merupakan hasil pembahasan yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Lebak dengan mempertimbangkan berbagai aspek sebagaimana yang telah di atur dalam Undang-Undang No. 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara.

“Mari bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program Kabupaten Lebak, khususnya program Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera serta program-program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Lebak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan dan saya percaya dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras kita semua, perubahan itu secepatnya dapat kita capai,” tegasnya.

Di akhir sambutannya Bupati Lebak berpesan agar pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kapasitasnya, sehingga dapat meningkatkan kualitas kinerja dan cepat memahami dalam melaksanakan tugas sesuai tantangan yang dihadapi dalam tuntutan organisasi. (Omat/twokhe@gmail.com)