Tingkatkan Pendapatan melalui UMKM

0
440 views
Beberapa jenis produk UMKM Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

SERANG – Di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat. Untuk itu, Pemkot Serang melalui para jajarannya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait UMKM yang dapat dilaksanakan di rumah masing-masing terutama dengan mengangkat potensi daerahnya.

Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan, Kota Serang misalnya. Pihak kelurahan memberikan pengetahuan seputar UMKM kepada masyarakat atau pelaku UMKM di wilayah Umbul Tengah.

Beberapa jenis produk UMKM Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Ketua PKK Kelurahan Umbul Tengah Nur’aini memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk meningkatkan penghasilan melalui UMKM. “Kami juga memberikan pengetahuan terkait cara membuat suatu produk yang dapat diterima di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Nur’aini mengarahkan kepada pelaku UMKM di wilayah Umbul Tengah untuk dapat mengangkat potensi daerah sebagai bahan utama usahanya. Di wilayah Umbul Tengah, komoditas kacang tanah sangat subur dan jumlahnya sangat banyak. “Sehingga dapat menjadikan ciri khas jika pelaku UMKM bisa mengolah kacang tanah Umbul Tengah dengan sangat baik,” tuturnya. (adv)