Tingkatkan UMKM dengan Wifi Gratis

0
1.490 views
Sejumlah pengusaha UMKM menunjukkan produk hasil olahannya di depan Kelurahan Gedong Dalem, Kota Cilegon.

CILEGON – Warga Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, sangat senang dengan adanya program internet gratis dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, ini terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang hadir dalam sosialisasi pemasangan internet gratis yang akan dipasang sebanyak sepuluh titik lokasi yang tersebar di lingkungan Kelurahan Gedong Dalem.

Tujuan pemasangan internet gratis ini untuk meningkatkan penjualan hasil UMKM masyarakat yang terpuruk akibat imbas dari wabah Covid-19 yang saat ini sedang terjadi.

Lurah Gedong Dalem, Alim Rahmadi yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Kota (Pemkot) Cilegon atas program ini, mudah–mudahan dengan program ini penjualan UMKM secara online akan terus  meningkat dan dapat meninggkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Gedong Dalem agar bisa bersama- sama menjaga fasilitas WiFi gratis ini dengan memanfaatkan jaringan internet sebaik-baiknya,  terutama untuk para pelaku UMKM. Dengan adanya WiFi gratis ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang teknologi untuk pemasaran, karena memang selama ini pelaku UMKM mengalami kesulitan dalam pemasaran hasil prodak mereka dan Alhamdulillah sekarang ada peninggkatan penjuan dari para pelaku UMKM dengan memanfatkan penjualan secara online,” katanya.

Hikmah Junaiti  berharap agar masyarakat bisa segera bangkit  dari keterpurukan ekonomi akibat imbas wabah ini, bisa kembali hidup normal dengan beradaptasi kebiasaan baru tetap mematuhi dan menerapkan protokoler  kesehatan. “Mudah-mudahan WiFi gratis ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,”  tutupnya. (jib/air)