Tinjau Pantai Anyer, Kapolda Banten Instruksikan Sistem One Way Maksimal 45 Menit

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri
Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri

SERANG – Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri meninjau kawasan wisata pantai Anyer tepatnya di Pantai Mercusuar, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Serang, Jumat (8/7) sore. Saat meninjau kawasan pantai tersebut, Kapolda Banten Ahmad Dofiri menginstruksikan kepada jajarannya agar tidak terlalu lama saat menerapkan sistem satu arah (one way) pada lalu lintas kendaraan.

“Ini one way jangan sering-sering dilakukan. Harus hanya sesekali saja. Jangan sampai mencapai satu jam, paling lama ya sekitar 45 menit,” ujar Dofiri seraya menunjuk CCTV yang berada di Pos Pengamanan Pantai Mercusuar.

Dofiri mengungkapkan, masyarakat Banten belum terbiasa dengan penerapan sistem satu arah. Ia menekankan agar para personel Kepolisian selalu siap siaga di tempat pos pengamanan yang telah disiapkan.

“Kita ini bukan di Puncak, jadi one way itu hanya saat terjadi kemacetan. Di setiap pos, petugas harus selalu siaga,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Humas Polda Banten AKBP Zaenudin mengatakan, pergeseran personel Kepolisian dari wilayah Merak sudah dilakukan untuk bersiaga di jalur wisata pantai Anyer.

“Kurang lebih ada 1.500 personel gabungan yang bersiaga. Pos pengamanan sudah didirikan mulai dari Labuan, Caringin, Anyer, Ciwandan, hingga JLS (Jalan Lingkar Selatan),” ujarnya. (Riko)