TK Khalifah Gelar Seminar Parenting Entrepreneurship

TK Khalifah
Pemilik TK Khalifah Ippho Santosa dalam seminar Parenting Entrepreneurship di aula Masjid RS Sari Asih, Kota Serang, Jumat (8/1/2016). (Foto: Susi K)

SERANG – Sebanyak 300 tamu undangan menghadiri seminar parenting entrepreneurship yang digelar TK Khaliffah di aula Masjid RS Sari Asih, Kota Serang, Jumat (8/1/2016). Materi seminar disampaikan langsung pemilik TK Khalifah Ippho Santosa selama satu jam 30 menit.

Dalam seminar ini, dijelaskan bagaimana seseorang bisa menjadi pengusaha dan kaya. Ada D7 yang harus dilakukan, yakni dagang, doa, duha, derma, dzikir, duit, dan dashyat. “Berdagang merupakan wasilah dari Nabi Muhammad,” katanya.

Kata dia, dalam menjalankan usaha tidak harus dilakukan sendiri, tetapi bisa belajar dengan melakukan investasi melalui bisnis orang lain, properti, reksadana, dan emas. “Kalau ingin maju harus banyak pengusaha. Ini menjadi alasan mengapa penting menjadi pengusaha,” katanya.

Kata Ippho, menjadi pengusaha memberikan banyak manfaat karena semakin banyak lapangan pekerjaan yang tersedia dan bisa mengurangi pengangguran. Dengan begini, bisa menggerakkan ekonomi di Indonesia. “Semakin banyak orang yang melihatnya menjadi lebih baik,” katanya.

Ia melalui TK Khalifah yang berbasis kurikulum entrepreneurship ingin mencetak generasi pengusaha. Saat ini, pengusaha di Indonesia baru satu persen, minimalnya dalam sebuah negara sebanyak dua persen. “Minimal dengan bersekolah di TK Khalifah akan tertanam dalam benaknya menjadi pengusaha dengan harapan bisa direalisasikan di saat dewasa,” katanya.

Kata dia, dalam menjalankan usaha bisa dimulai dari hal yang simpel dan mudah dikerjakan. Misalnya, buka tempat potong rambut, katering, dan sebagainya. “Tidak harus muluk-muluk. Kalau rugi, teruslah berusaha. Justru berhenti yang akan menyebabkan rugi,” katanya.

Ia berharap, lewat seminar ini tumbuhkan mental entrepreneurship dan memiliki kebanggaan terhadap agama, Nabi Muhammad, sahabatnya. “Semakin kuat mentalnya untuk menjalankan bisnis,” katanya. (RB/skn/dwi)

TK Khalifah
Peserta seminar Parenting Entrepreneurship di aula Masjid RS Sari Asih, Kota Serang, Jumat (8/1/2016). (Foto: Susi K)