TKD Jokowi di Lebak Gerilya

Junaedi Ibnu Jarta

Optimistis Menangkan Pemilu 2019

RANGKASBITUNG – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin gerilya menyosialisasikan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 ke pelosok Lebak. TKD optimistis capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf dapat memenangkan Pemilu 2019 di Bumi Multatuli.

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf, Junaedi Ibnu Jarta mengatakan, TKD telah membentuk tim pemenangan di 28 kecamatan. Mereka sudah lama gerilya ke masyarakat bersama para relawan dan pengurus partai pengusung Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, calon petahana tersebut mendapatkan dukungan dari masyarakat adat di wilayah Kabupaten Lebak. “Secara paralel kita lakukan penggalangan dukungan dari semua stakeholder di tingkat kabupaten maupun kecamatan sehingga masyarakat dapat memilih Jokowi-Ma’ruf para pilpres yang akan datang,” kata Junaedi Ibnu Jarta kepada Radar Banten, kemarin.

TKD dan partai koalisi juga menyosialisasikan program kerja Presiden Jokowi yang telah berhasil dalam melakukan akselarasi pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi, politik, dan budaya. Jokowi- Ma’ruf telah memberikan karya nyata terhadap masyarakat. Jadi, mereka tidak hanya janji. Namun, telah membuktikan janji tersebut selama empat tahun lebih memimpin Indonesia. Untuk itu, program-program Jokowi yang prorakyat akan menjadi nilai jual terhadap masyarakat yang merupakan pemilik sah negeri ini. “Sebenarnya tugas TKD dan partai koalisi cukup mudah dalam memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Kami cukup menjual program kerja Jokowi yang pro rakyat. Saya yakin, masyarakat sudah cerdas dan akan memilih kembali pasangan ini. Apalagi, sekarang Jokowi didampingi ulama karismatik asal Banten, yakni KH Ma’ruf Amin,” jelasnya.

Strategi selanjutnya yang telah dilakukan TKD, yaitu dengan melakukan pembagian wilayah. Semua partai politik dan relawan diberikan tugas untuk membina wilayah yang telah ditetapkan. Bahkan, para calon anggota legislatif (caleg) dari parpol koalisi wajib untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf dan memasang gambarnya di baliho atau spanduk. Upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf di 28 kecamatan. “Jumlah partai koalisi yang mengusung Jokowi-Ma’ruf lebih banyak dibandingkan pengusung capres dan cawapres nomor urut 02. Karena itu, kita yakin Jokowi akan melanjutkan kepemimpinan hingga 2024,” paparnya.

Lelaki yang menjabat Ketua DPRD Lebak ini juga fokus melakukan sosialisasi terhadap segmen pemilih kaum milenial, masyarakat adat, kaum perempuan, penyandang disabilitas, dan masyarakat di perdesaan. Segmen pemilih tersebut digarap bersama TKD dan partai koalisi. “TKD bersama partai koalisi dan relawan solid dalam memenangkan pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019. Kita targetkan menang di atas 70 persen. Apalagi, kita punya panglima perjuangan, yakni mantan Bupati Mulyadi Jayabaya,” tegasnya.

Sekretaris TKD Kabupaten Lebak Mas Yogi Rochmat membenarkan, TKD bersama partai koalisi dan relawan terus menerus melakukan gerilya ke 28 kecamatan. Bahkan, pembagian wilayah dilakukan untuk meningkatkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kami sudah melakukan sosialisasi ke pelosok Lebak. Insya Allah hasilnya memuaskan,” katanya.

Menurutnya, Partai Golkar yakin elektabilitas pasangan nomor urut 01 terus mengalami peningkatan menjelang hari pemungutan suara. Apalagi, Golkar mengerahkan pengurus, kader, dan simpatisan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Pak Jokowi telah terbukti mampu membawa perubahan di Indonesia. Selama empat tahun memimpin, infrastruktur dibangun dan hal itu telah dirasakan masyarakat,” ungkapnya. (Mastur/RBG)