TNI hingga Masyarakat Umum Adu Kebolehan Menembak di Kapolda Cup

0
58

SERANG – Ratusan peserta dari unsur kepolisian, TNI, atlet menembak, hingga masyarakat umum adu kebolehan menembak dalam ajang Kejuaraan Menembak Kapolda Cup di Mapolda Banten, Sabtu (9/12).

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, kejuaraan ini salah satu ajang untuk menyalurkan hobi menembak serta ajang silaturahmi berbagai elemen.

“Yang ikut selain masyarakat ada beberapa intansi dan rekan-rekan dari satuan militer dan lain-lain. Dengan kebersamaan ini bisa meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam melaksanakan tugas kita,” kata Listyo usai membuka kegiatan.

Polda berharap kegiatan ini akan meningkatkan stabilitas kamtibmas dan lahirnya atlet-atlet menembak yang berkualitas dan berdaya saing sehingga bisa mengharumkan nama Banten dan Indonesia.

Untuk itu, lanjut Listyo, rencananya Polda Banten akan menyelenggarakan kegiatan tersebut rutin setiap tahun, sehingga proses pembinaan bisa berjalan secara rutin.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin menjelaskan, ajang kejuaraan menembak tersebut digelar dalam rangka HUT Polda Banten ke 13.

“Pertandingan dari berbagai kelas dan senjata, senjata laras panjang dan laras pendek, dari kelas pemula hingga atlet profesional. Jumlah peserta diperkirakan lebih dari 150 orang. Semua peserta sangat antusias, happy dan menikmati jalannya pertandingan tersebut,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)