Toko di Pasar Lama Terbakar

SERANG – Toko di deretan lingkungan Pasar Lama, Kota Serang, terbakar, Rabu (18/12). Kejadian tersebut membuat warga di sekitar kejadian kaget. Apalagi deretan toko tersebut sudah lima belas tahun tidak difugsikan.

Informasi yang dihimpun Radar Banten, ruko terbakar sekira pukul 17.00 WIB. Belum diketahui penyebab terjadinya kobaran api tersebut.

Tidak ada korban jiwa saat insiden tersebut. Namun, butuh lima pemadam kebakaran untuk meredakan ‘si jago merah’. Satpam salah satu bank di Pasar Lama Herdian mengatakan, kejadian berlangsung cepat.

“Belum tahu dari mana, tapi baunya pertama sangit, saya lihat ada asap, saya tanya sama ibu penjual itu (di lokasi) apa, tidak tahu katanya,” kata Herdian di lokasi kejadian.

Menurutnya, toko yang terbakar memang sudah kosong dan tidak digunakan. Karena tidak digunakan, kondisi toko banyak tumbuh pepohonan liar. “Ini bekas toko, di dalam juga tidak ada listriknya sama sekali, tapi memang tumbuh pohon liar,” katanya.

Kobaran api yang tidak terlalu besar membuat pemadam kebakaran tidak membutuhkan waktu lama untuk memadamkan api. “Untungnya pas kejadian jam limaan lebih enggak ada angin, jadi enggak merambat,” ujar Herdian.

Sementara itu, Kapolsek Serang Hadi Sucipto mengatakan, kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya saja, sempat menghebohkan warga sekitar. “Kita lakukan langsung pengamanan jalan utama agar tidak terjadi kemacetan, untuk jalan mobil pemadam. Kita juga amankan warga agar tidak mendekati lokasi,” paparnya.

Dari pihak kepolisian yang didapat dari keterangan warga bahwa kobaran api bermula dari salah satu aliran listrik di sekitar lokasi. “Sementara aliran listrik ya, ini hanya sementara, mungkin aliran listrik masih ada tapi memang kosong gedung ini,” katanya. (ken/alt/ira)