SERANG – Aksi pencurian dengan cara dibobol menimpa toko elektronik Solite yang berlokasi di Jl Trip Jamaksari, Cigabus, Kota Serang. Pelapor atas nama Mulhasanah, mengatakan kejadian tersebut diperkirakan terjadi tadi malam saat toko ditutup.

“Baru ketahuannya pas pagi toko mau buka sekitar pukul 08.00 WIB, pas dilihat kondisi toko sudah acak-acakan lemari diacak-acak dan dilihat ada enam unit TV mereka Sharp LED hilang,” katanya saat ditemui di tokonya, Selasa (11/4).

Masih kata dia, dari 6 unit TV led tersebut diantaranya 3 unit 32inc, 2 unit 24inc dan 1 unit 19inc yang ditotal berkisar Rp 20 juta. “Kondisi toko kosong, enggak ada ob atau yang jaga nya, kejadian seperti ini baru pertama kali saya juga shock,” ujarnya.

Ditemui ditempat yang berbeda, Kapolsek Serang Kota Kompol Irwanda menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan langsung melalui korban.

“Kami langsung olah TKP dan diduga pelaku lebih dari satu orang melakukan aksinya dengan memanjat pohon randu, dengan menggunakan alat bambu berukuran 1 meter lalu naik ke atas yang terbuat dari asbes, setelah berhasil naik, pelaku menjebol atap kamar mandi,” jelasnya.

Namun, dikarenakan pelaku melakukan aksinya dengan tergesa-gesa, akhirnya salah satu dari 6 unit TV led tersebut jatuh, kemudian pelaku membakarnya dibelakang semak-semak tidak jauh dari lokasi toko.

“Barang itu sepertinya jatuh, karena menurutnya sudah tidak bisa digunakan, maka pelaku membakarnya, dan bekas pembakaran tersebut kita amankan. Diperkirakan pelaku membawa kendaraan roda empat,” ungkapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)