SERANG – Kondisi tol sepanjang Balaraja hingga Merak pagi ini terpantau lancar dan aman dari genangan air akibat curah hujan. Pengguna jalan tol bisa berkendara tanpa hambatan berarti terhitung sejak malam tadi.

Padahal, kemarin, genangan air masih terjadi di kilometer 37 dan 38, tepatnya di tol Balaraja Barat dan Balaraja Timur. “Kemarin memang masih tergenang akibat hujan. Tapi saat ini kondisi jalan kering tanpa genangan,” ungkap Arul, petugas PT Marga Mandalasakti kepada radarbanten.com melalui sambungan telpon, Kamis (11/2/2015).

Selain sempat terjadi hambatan genangan air hujan, di titik tol Ciujung seringkali terjadi kemacetan panjang. Ini lantaran adanya pasar tumpah yang berada tak jauh dari pintu tol dan menghambat lalu lintas kendaraan yang akan melintas dari pintu tol. “Ini masih lancar. Terlihat dari CCTV kami kendaraan bisa melintas dengan lancar,” terangnya.

Kondisi saat ini jauh berbeda dengan tahun lalu yang sempat melumpuhkan lalu lintas karena tol tergenang dan menyebabkan warga memndirikan tenda-tenda darurat di pinggi jalan. (Wahyudin)