Tolak Pembangunan Pabrik di Baros, Hamas Demo Pemkab Serang

Demo Hamas
Suasana aksi Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) saat berunjukrasa di depan gedung Pendopo Bupati Serang, Senin (28/2/2016). (Foto: Qizink)

SERANG – Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjukrasa di depan gedung Pendopo Bupati Serang, Senin (29/2/2016). Demo ini untuk menolak rencana pembangunan pabrik PT Tirta Jaya Ferindo di Kecamatan Baros.

Dalam aksinya, mahasiswa mengkhawatirkan pendirian pabrik tersebut akan berdampak negatif pada lahan pertanian warga.

“Dampak pendirian pabrik ini tidak hanya akan dirasakan warga Kabupaten Serang dan sekitarnya,” ungkap Gilang, salah seorang perwakilan mahasiswa saat berorasi.

Mahasiswa menilai, pendirian pabrik tersebut dikhawatirkan akan merusak lingkungan di daerah pertanian tersebut. “Saat kampanye, Bupati dan Wakil Bupati Serang berjanji akan membangun pertanian. Jangan sampai pabrik itu merusak pertanian,” ungkapnya.

Mahasiswa mendesak Pemkab Serang menindak tegas perusak SDA (sumber daya alam), menstabilkan kondisi lingkungan, serta membangun dunia pertanian seperti yang dijanjikan.

Usai berorasi, empat orang perwakilan mahasiswa beraudiensi dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, anggota DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim, dan beberapa pejabat Pemkab Serang. Hingga berita ini diturunkan, audiensi masih berlangsung. (qizink)