Tosca Secret Chapter Serang Raya Dideklarasikan

Pengurus dan anggota Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) Secret Chapter Serang Raya usai deklarasi di Auto2000 Serang, Minggu (2/9).

SERANG – Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) Secret Chapter Serang Raya dideklarasikan di Auto 2000 Cabang Serang, Minggu (2/9). Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Tosca Nandang yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Ketua Tosca Secret Chapter Serang Raya Nami Syafrizalmi mengatakan, Tosca Secret Chapter Serang Raya merupakan kepanjangan dari Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca). Sementara Secret merupakan singkatan dari Serang, Cilegon, Rangkasbitung, dan Pandeglang Team. Tosca Secret Chapter Serang Raya merupakan chapter ke-14 yang ada di Indonesia. “Sebelum berdiri, Tosca Secret Chapter Serang Raya berada di bawah naungan Chapter Tangerang, tetapi sekarang sudah mandiri,” katanya.

Sebelum terbentuk, Tosca Secret Chapter Serang Raya menjadi bagian dari Tosca Chapter Tangerang. Setelah melakukan kordinasi dan pertemuan pada 2017 lalu di Auto2000 Serang, diputuskan untuk menjadi chapter tersendiri. Setelah kopdar beberapa kali akhirnya dideklarasikan pada 2 September 2018 yang dihadiri Ketua Umum Tosca Nandang. “Saat ini, anggotanya baru mencapai 30 dan ini akan terus bertambah,” katanya.

Kata dia, pengurus Tosca Secret Chapter Serang Raya telah menyusun berbagai program, baik yang bersifat edukasi maupun sosial. “Rencananya, komunitas akan menggelar acara untuk memperingati Hari Pahlawan pada November mendatang,” katanya.

Wakil Ketua Tosca Secret Chapter Serang Raya Angga mengatakan, tujuan dari terbentuknya Tosca Secret Chapter Serang Raya ini untuk menjalin silaturahmi bagi pengguna Toyota Sienta sekaligus berbagi informasi mengenai produk yang digunakan sehingga keberadaannya akan semakin bermanfaat. “Main dealer Toyota yakni Auto2000 juga akan memberikan promo khusus bagi anggota komunitas,” katanya.

Ia mengungkapkan, akan terus berkordinasi dengan dealer Toyota yang ada di Serang, Cilegon, dan Pandeglang agar pengguna Sienta bisa diberikan informasi mengenai keberadaan komunitas ini. “Dengan begini, optimis jumlah anggota dari komunitas Sienta akan terus bertambah,” ungkapnya. (Susi K/RBG)