Tour de Carita Tempuh 75 Km

0
3.506 views
Kol CAJ Arief Hidayat (kiri) didampingi AKBP Hamdani saat memimpin rapat di Makorem 064/MY, Jumat (14/8).

SERANG – Fun bike bergengsi Tour de Carita sejauh 75 kilometer segera digelar pada 22 Agustus 2020. Dengan start di Alun-alun/Kodim Cilegon dan finish di PLTU Labuhan, Pandeglang. Penyelenggaranya adalah Korem 064/Maulana Yusuf, Polda Banten, Radar Banten, dan didukung penuh oleh PT Krakatau Steel dan PT Indonesia Power.

Peserta fun bike hanya dibatasi 300 orang, terdiri dari jajaran Korem 064/MY, Polda Banten dan jajarannya, PT Krakatau Steel, PT Indonesia Power, dan Radar Banten serta peserta umum. Antara lain dari klub Trek Gunung Pinang (TGP), Unifikasi Serang Cilegon Anyer Merak (SCAM) Facebiker, Safira Cycling Club. Tiga pitstop telah disiapkan untuk istirahat. Pitstop pertama di Koramil Anyar, kedua di Sunset Krakatau Pasauran, dan ketiga di Kompleks Pasir Putih, Carita.

Panitia memastikan, seluruh persiapan telah didistribusikan ke setiap seksi. Sehingga pada hari H, even ini akan berjalan dengan baik dan lancar. “Saya minta di lokasi start, di setiap pitstop dan di lokasi finish dipersiapkan dengan baik,” kata Kol CAJ Arief Hidayat, Ketua Koordinator Panitia, saat rapat panitia, Jumat (14/8), di Makorem 064/MY.

Kol Arief yang juga Kepala Seksi Personil Korem 064/MY memastikan, Danrem Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko akan melakukan survei dan menjajal rute secara langsung sebelum hari pelaksanaan. Sebagaimana diketahui, jalan yang akan dilewati fun bike ini merupakan jalan datar di bibir pantai Selat Sunda beraspal mulus. “Indah sekali pemandangannya. Sambil liat laut di sisi kanan jalan,” promosi Kol Arief.

Hadir pada rapat Jumat (14/8), dari jajaran Korem 064/MY dipimpin Kol Caj Arief Hidayat, dari jajaran Polda Banten dipimpin AKBP Hamdani dari Ditlantas, dari Indonesia Power dipimpin General Manajer PLTU Labuhan, dari jajaran PT Krakatau Steel dan dari Radar Banten hadir M Widodo, Ketua Dewan Redaksi.

Arief Hidayat menambahkan, selama fun bike, panitia menyediakan mobil evakuasi, ambulans, dan personel untuk menjaga titik-titik persimpangan jalan. Fun bike yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 75 ini, membuka pendaftaran terbatas di Radar Banten dan Makorem 064/MY.

Sementara itu, General Manajer PLTU Labuhan I Dewa Made Suci Dwi Ananta menyatakan kesiapannya menjadi lokasi finish. “Kami telah melakukan rapat membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus kami siapkan,” katanya. Hal senada disampaikan perwakilan dari PT Krakatau Steel. “Kami siap untuk mencetak jersey,” katanya. (wid/alt)