Peluncuran All new Camry 2019 di Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: JawaPos.com

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menggebrak pasar otomotif Indonesia awal tahun dengan menghadirkan All New Camry 2019, Selasa (8/1) di Kuningan, Jakarta Selatan. Dijuluki Kings of Sedan didukung platform TNGA (Toyota New Global Architechture) serta mengusung tagline Outclass Elegance.

Kemewahan ala Camry 2019 menciptakan kesempurnaan baru yang hadir dalam tiga line up yakni model Hybrid, V dan G yang mendorong dinamika pasar mobil premium di Tanah Air.

“Mengawali tahun 2019, kami menghadirkan All New Camry sebagai kendaraan Outclass Elegance yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, mewah dan sporty bagi konsumen mobil mewah di Indonesia,” kata Presiden Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata pada acara peluncuran di Kuningan, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir JawaPos.com.

All New Camry 2019 yang merupakan generasi ke-8 ini dibekali dengan platform TNGA yang membuatnya tampil lebih kokoh, stabil dan mengekspresikan kepercayaan diri penggunanya.

Mobil anyar ini memiliki dimensi panjang 4.885 mm, lebih panjang 35 mm dari model sebelumnya, lebarnya 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dari Camry sebelumnya. Sementara tingginya mencapai 1.445 mm lebih gempal dari yang sebelumnya 1470 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm lebih panjang 50 mm dari model sebelumnya.

Bagian ekstetiornya didesain ala mobil premium dengan aksen aggressive smart yang sangat luxurious yang dipadukan dengan front lamp dan rear lamp LED yang membuat wajahnya lebih agresif. Bagian interiornya lebih stylish namun tetap mengedepankan kepraktisan dengan kombinasi keleluasaan kabin yang legah dan sporty. Desain kombinasi T shape dadhboard diganti dengan model type cockpit dashboard sehingga lebih mewah dan elegan.

All New Camry Hybrid dijual seharga Rp 806.600.000, berbeda Rp 20 jutaan dengan model sebelumnya yang berharga sekitar Rp 786 jutaan. (JPC)