TANGERANG- Toyota Astra Motor (TAM) membidik keluarga muda Indonesia sebagai calon konsumen utama mobil berjenis multi activity vehicle (MAV) ini. Toyota Sienta yang baru diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 beberapa hari yang lalu langsung menyedot mata para pengunjung.

Wakil Presiden Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan, Toyota Sienta diperkenalkan dan diproduksi di Indonesia guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang telah berkeluarga atau memerlukan mobil keluarga dengan 7 penumpang yang memiliki model baru dan modern.

“Produk kami selalu mencari dan memenuhi kebutuhan pelanggan, maka harapannya dapat memenuhi kebutuhan pelanggan kedepan,” kata Henry Tanoto dalam rilisnya, Minggu (10/4).

Henry menambahkan, kehadiran Toyota Sienta akan menambah pilihan bagi calon pembeli yang baru berkeluarga. Juga untuk konsumen yang membutuhkan mobil keluarga namun ingin tampil sedikit modern.

Secara spesifik sasaran pasar mobil ini adalah mereka yang berusia 25 sampai 40 tahun atau keluarga muda dengan dua anak. “Ini target utamanya adalah mereka yang berusia muda, antara 25 sampai 40 tahun. Mereka berkeluarga dengan satu atau dua anak, serta memiliki penghasilan sekitar Rp15juta ke atas,” tambahnya.

Mobil mini van dengan pintu geser ini memiliki empat grade E, G, V dan Q dengan pilihan dua transmisi manual dan CVT. Harga Sienta grade E MT sekitar Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, dan Sienta V CVT Rp275 juta. Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp295 jutaan. (Radar Banten)