TPS Tempat Walikota Cilegon Nyoblos Masih Sepi, Antusiasme Warga Menurun?

0
503 views

CILEGON – Tempat pemungutan suara (TPS) 29 di Lingkungan Barokah, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang yang menjadi tempat pencoblosan bagi Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi dan warga sekitarnya hingga pukul 09.40 WIB terpantau masih sepi, Rabu (15/2).

Adapun pelaksanaan pemungutan suara yang telah dimulai sejak pukul 07.00 WIB bergulir dengan pemilih yang berdatangan satu-dua orang. Bangku-bangku yang telah dipersiapkan oleh panitia terlihat kosong.

Mengisi waktu yang berjalan, Panitia Pemungutan Suara masih menyerukan ajakan agar warga menyegerakan proses pemilihan untuk menentukan masa depan Provinsi Banten lima tahun ke depan ini.

Ketua PPK Jombang Arif mengatakan, jumlah DPT di TPS Jombang ada 415 orang. Sedangkan jumlah pemilih yang masuk pada DPTB belum diketahui. DPTB bisa melakukan pencoblosan dengan membawa e-KTP ataupun surat keterangan (suket).

“Dari jam 7 sampai jam 12 siang kita persiapkan untuk pencoblosan bagi warga yang masuk DPT. Sedang untuk warga yang masuk DPTB waktu pencoblosannya dari jam 12 sampai jam 1 siang,” ujar Arif.

Di tempat yang sama, saksi TPS 29 dari Partai PDIP, Taryani mengaku setelah melihat kondisi di TPS, ia menyimpulkan menurunnya antusiasme masyarakat pada Pilgub Banten kali ini. “Masih sepi, antusiasnya kurang. Mungkin karena warga yang memilih di TPS ini kebanyakan pekerjaannya adalah berdagang. Jadi saat ini warganya masih pada dagang di pasar,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi belum mendatangai TPS 29 ini untuk menggunakan hak pilihnya di Pilgub Banten 2017. (Riko)