Tracer Study, IKA Manajemen Untirta Undang Ratusan Alumni

Ketua IKA Manajemen Untirta, Muhammad Ikhwan

SERANG – Tracer study atau penulusuran alumni Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Ageng Tirtaya (Untirta) dari tahun 1985 sampai 2015. Akhir pekan ini, Sabtu (21/11/2015) Ikatan Alumni (IKA) Manajemen akan kumpulkan ratusan alumni.

“Perlu dilakukan tracer studi atau penelusuran lulusan-lulusan Manajemen Untirta untuk memperoleh informasi tentang alumnus, ini dilakukan sebagai dasar untuk pengembangan institusi dalam hal ini Prodi Manajemen dalam konteks akreditasi, dan perbaikan dalam proses pembelajaran,” ungkap Ketua IKA Manajemen Untirta, Muhammad Ikhwan melalui rilis kepada radarbanten.co.id, Kamis (19/11/2015).

Ikhwan menjelaskan, bahwa Saat ini banyak alumni-alumni manajemen yang sudah mengabdikan diri setelah lulus kuliah, baik di pemerintahan, perusahaan swasta, politisi, maupun di bidang-bidang lain. Pihaknya meyakini banyak alumni yang ingin bertemu atau sekedar bernostalgia dengan teman-teman lama, hanya sajamungkin belum ada yang mengadakan kegiatan Reuni Akbar khusus di Jurusan Manajemen.

“Tentu kami mengundang seluruh Alumni Manajemen Untirta mulai dari Tahun 1985 sampai sekarang, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi, memperkuat IKA Manajemen agar Manajemen Maju dalam Kebersamaan dan Insya Allah akan dihadiri oleh sekitar 200 alumnus,” kata Ikhwan.

Ikhwan berharap, dengan bertemunya para alumni ini, mampu memberikan masukan dan perbaikan untuk Prodi Manajemen, sehingga ke depan lulusan mampu berdaya saing, di tengah tuntutan Masyarakat Ekonomi Asian. (Fauzan Dardiri)