Transaksi di Serang Fair Ditarget Rp15 Miliar

0
199 views
Walikota Serang Syafrudin memberikan keterangan kepada wartawan.

SERANG – Serang Fair 2019 resmi dibuka Walikota Serang Syafrudin di Alun alun Barat, Kota Serang, Kamis (22/8). Transaksi pada acara yang berlangsung hingga Senin (26/8) ditarget menembus Rp15 miliar.

Target disampaikan Syafrudin saat konferensi pers usai pembukaan. “Tahun lalu tercapai Rp9 miliar, jadi saat ini target Rp15 miliar,” katanya.

Menampilkan 174 stan dari berbagai industri kecil menengah, Syafrudin optimistis target dapat tercapai. “Mudah-mudahan bisa tercapai, paling tidak lebih dari capaian tahun kemarin,” ujar Syafrudin.

Acara dari rangkaian HUT ke-12 Kota Serang ini untuk menampilkan informasi capaian-capaian pembangunan dan menggali potensi pembangunan. Kata Syafrudin, Kota Serang telah tumbuh menjadi kota berkembang. Statusnya sebagai ibukota Banten membuat para investor berdatangan.

“Berkembangnya Kota Serang akan menghadirkan tantangan dan peluang. Tantangan ini yang perlu kerja keras kita semua,” katanya.

Menurutnya, tidak hanya menyuguhkan capaian pembangunan, Serang Fair sekaligus untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Melalui kegiatan ini diharapkan menumbuhkan potensi ekonomi dan penyaluran kreativitas masyarakat yang bisa membangkitkan ekonomi,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Disperdaginkop UKM Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, Serang Fair untuk menyosialisasikan hasil produk masyarakat tentang UMKM serta ingin mempunyai nilai transaksi produk-produknya. “Agar ada interaksi antara perajin atau pelaku UMKM dan pengusaha di sini,” katanya. (ken/alt/ags)