Tren Pasar Membaik, CitraLand Puri Pasarkan Rumah Tropis Pertama di Serang

0
976 views

SERANG – Pasar properti kaum milenial, khususnya karyawan swasta dan ASN (aparatur sipil negara) di Kota Serang pada semester kedua tahun ini memperlihatkan tren kenaikan. Dengan gaji mulai dari Rp7 jutaan dan cenderung makin membuat daya beli  mereka cukup bagus, sehingga menjadi pasar potensial bagi industri properti Kota Serang.

Menurut Project Manager CitraLand Puri, Georgius Pranayogi, peningkatan pemintaan rumah di kalangan milenial ini sudah dirasakan sejak bulan Juli 2020. Saat itu mulai banyak konsumen di usia 25 – 35 tahun berkunjung ke Marketing Gallery CitraLand Puri Serang dan menanyakan rumah di-range harga Rp200 – Rp300 jutaan.

Kebanyakan dari mereka, kata Pranayogi, adalah keluarga muda yang mengaku ingin membeli rumah pertamanya, selebihnya adalah untuk investasi. Rumah idaman keluarga muda ini adalah rumah harga terjangkau dengan lingkungan yang sehat.

Di lain sisi, kesadaran akan pentingnya berinvestasi di usia muda juga meningkat. Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini mereka makin sadar, kalau  di masa produktif dan pendapatan cukup stabil sebaiknya tidak berfoya-foya dan mengupayakan keuangan tidak “bocor halus” akibat gaya hidup kekinian.

“Untuk memenuhi permintaan itu, maka pada awal Oktober 2020 kami rilis tipe baru Dakota. Dakota merupakan rumah bergaya tropis pertama di Kota Serang. Rumah ini dirancang dengan pendekatan arsitektur yang dapat beradaptasi dengan cuaca dan iklim tropis,” kata Pranayogi, Kamis, (12/11), dikutip dari siaran pers.

Respons pasar di masa pandemi ini, kata Panayogi, sangat menggembirakan. Penjualan tahap satu sukses terjual habis dalam tempo kurang satu bulan. Saat ini sedang dipasarkan tahap dua yang juga belum sepi peminatnya. Sebab baik dari sisi harga dan desain, tipe Dakota yang dibangun di cluster Indiana Distrik Alila, CitraLand Puri Serang ini sangat pas bagi kaum milenial dan keluarga muda (wiraswastawan dan ASN) di kota Serang.

Dengan luas bangunan 22 m2 dan luas tanah 60 m2, rumah Dakota mengutamakan kenyamanan thermal (sirkulasi udara yang leluasa), pencahayaan baik, yang pada gilirannya hemat energi karena ruang dalam rumah menjadi sejuk dan tidak gelap pada siang hari. Meski harganya Rp200 jutaan rumah Dakota dibangun menggunakan spesifikasi bangunan terbaik.

“Memiliki fasilitas kawasan yang lengkap, Distrik Alilah menjadi pemikat keluarga muda, dimana ada area komersial, tropical park dan urban park di dalamnya ada lapangan basket. Di tahun ini penjualan rumah di Distrik Alila sangat baik. Oktober ini target tahunan kami Rp20 miliar khusus di  Distrik Alila sudah tercapai, dan berharap bisa melebihi secara signifikan,” harap Pranayogi.

Lokasi CitraLand Puri Serang di Jl. Raya Lingkar Selatan, Ciracas terbilang sangat strategis untuk hunian. Sebab, selain sangat dekat dengan pusat Kota Serang, serta fasilitas kota lainnya, CitraLand Puri Serang juga dapat ditempuh hanya 10 menit dari pintu Tol Serang Timur dan pintu Tol Serang Barat serta memiliki 3 akses langsung dari Jalan Lingkar Selatan, Jalan Raya Sepang dan Jalan Kuranji yang akan segera ditembuskan. (aas)