JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia, pengelola operator GSM 3 (Tri), menghadirkan akses internet dan komunikasi ke luar negeri bagi pelanggan Tri Indonesia.

“Didukung jaringan Tri Global, Tri menghadirkan telepon hemat ke semua nomor tujuan di dalam maupun luar negeri untuk menjalin silaturahmi melalui paket bebas bicara. Bagi pelanggan Tri yang akan bepergian ke luar negeri untuk berlibur maupun perjalanan bisnis dapat menikmati layanan bebas roaming tanpa perlu ganti kartu,” ujar Dolly Susanto, Chief Sales Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia, Minggu (26/6).

Dolly menambahkan, paket bebas bicara yang telah tersedia saat ini dikembangkan fiturnya dengan layanan telepon internasional. Jadi pengguna paket bebas bicara ini tidak hanya dapat menelpon ke semua nomor tujuan di Indonesia tapi juga ke semua nomor di luar negeri yaitu di Singapura, USA, Cina, Malaysia, Hong Kong, India, Thailand.

Tri memberikan bebas roaming bagi pelanggan yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Bagi pelanggan yang sudah berlangganan paket data regular 3GB 3 hari seharga Rp 30.000 di Indonesia dapat menikmati bebas roaming di Australia, Austria, Denmark, Italia, Irlandia, Inggris dan Swedia.Jadi paket ini memberikan benefit akses internet tidak hanya di jaringan handal Tri Indonesia tapi juga Tri Global di negara negara tersebut. Pilihan bebas roaming lainnya adalah menggunakan aplikasi WhatsApp di jaringan operator mitra jelajah internasional Tri di hampir 60 negara.

“WhatsApp merupakan top aplikasi messenger di dunia yang sudah dikenal luas di Indonesia. Kebiasaan menggunakan aplikasi WhatsApp di Indonesia terbawa juga saat mereka berpergian ke luar negeri. Hal ini yang melatarbelakangi Tri menghadirkan Bebas WhatsApp dengan kartu Tri saat berada di luar negeri. Sehingga pelanggan dapat tetap berkomunikasi di luar negeri semudah dan senyaman saat berada di negeri sendiri,” imbuh Dolly.

Semua pelanggan Tri setiap kali bepergian ke luar negeri dapat menikmati bebas WhatsApp di luar negeri selama 1 hari. tanpa aturan batasan per bulan atau lainnya. Untuk mendapatkan gratis WhatsApp cukup lakukan aktivasi ke *899# atau melalui BimaTri baik di Indonesia maupun di luar negeri. Hari selanjutnya berlaku tarif Rp 33/Kb hingga maksimal Rp 30.000/hari untuk penggunaan WhatsApp seharian atau memilih paket internet roaming lainnya yang tersedia di *899#.

Dengan fitur ini pelanggan tidak perlu takut akan lonjakan biaya selama berada di luar negeri. Pelanggan tak perlu ribet setting atau pengaturan jaringan karena akan secara otomatis terhubung dengan jaringan operator yang bekerja sama. “Semoga layanan ini dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk tetap terhubung dan terkoneksi dengan masyarakat global,” tutup Dolly. (Aas)