CILEGON – Sebuah truk bernomor polisi BE 9898 FG amblas di atas permukaan gorong-gorong yang tengah diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Cilegon di jalan arah Kubang Laban, Lingkungan Pegantungan Baru, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Cilegon, Rabu (18/6/2014).
Menurut Sahroni (38), sopir truk bermuatan tepung tapioka itu, musibah yang ia alami terjadi sekira pukul 03.00 WIB. “Saya tidak tahu kalau sedang ada perbaikan di sini. Biasanya ga apa-apa saya lewat sini,” ujarnya.

Dikatakan, tepung tapioka dengan berat sekira 19 ton dari Lampung itu akan ia antarkan ke salah satu toko di Pasar Baru Cilegon.

Pantauan radarbanten.com, musibah itu juga dipicu oleh tidak adanya papan larangan yang dipasang oleh pihak pelaksana. Semantara itu, Kabid Bina Marga DPU Cilegon Hilmi Firdaus membantah bahwa tidak ada papan pemberitahuan di lokasi proyek. “Dipasang papan pemberitahuan agar hati-hati, bukan larangan melintas,” katanya.

Dijelaskan, proyek pembangunan itu satu paket dengan pekerjaan infrastruktur yang dilakukan pihaknya dengan nilai anggaran sekira Rp 1,7 miliar. (Devi Krisna)