Truk Hilang Kendali Hantam Tiga Motor di Kibin

0
2238

SERANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Serang Tangerang tepatnya Kampung Kedinding, Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu (21/3). Sebuah truk hilang kendali dan menabrak tiga unit motor. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Sebelum terlibat kecelakaan truk dengan nopol B 9996 UEJ dikemudikan Achmad Tajudin melaju dari arah Tangerang menuju Serang. Tiba di lokasi kejadian, truk hilang kendali dan menabrak tiga unit motor yang sedang terparkir di bahu jalan.

Polisi yang menerima informasi kecelakaan tersebut telah mengamankan empat unit kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Mapolres Serang. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Serang.

Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mariyono saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut. Ia menjelaskan sebelum terlibat kecelakaan truk sempat berpindah jalur dari kiri menuju jalur kanan. Pada saat perpindahan jalur itu, truk sudah tidak bisa dikendalikan lagi. “Saat kejadian truk sempat out of control (hilang kendali-red) dan menabrak tiga unit motor. Kecelakaan tadi siang itu tidak ada korban jiwa, ” kata Mariyono.

Penyebab kecelakaan tersebut kata Mariyono masih dalam proses penyelidikan. Ia mengimbau bagi semua pengendara untuk selalu memperhatikan kondisi kendaraannya dan patuh terhadap peraturan lalu lintas. “Pastikan saat berkendara kendaraan kita sehat dan tidak ada kerusakan. Selain itu patuhi rambu-rambu lalulintas, ” tutur Mariyono. (Haidar).