Truk Muatan Dedak Terguling di Tol KM 93 Merak-Jakarta

Truk yang terguling di kilometer 93 arah Jakarta

CILEGON – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalan tol Merak-Jakarta KM 93, Senin (2/11/2015). Truk bernomor polisi B 9762 SYL arah Jakarta itu terguling sehingga muatan truk berupa dedak padi untuk pakan ternak seberat 24 ton tumpah ruah ke bawah jurang di bahu jalan.

Kayat (37), sopir truk yang ditemui di lokasi menuturkan, kecelakaan itu terjadi karena dirinya hilang kendali lantaran disalip oleh kendaraan lain. “Saya itu jalan di jalur sebelah kiri. Tiba-tiba ada truk Lampung yang nyalip saya dari sebelah kanan, lalu banting stir ke depan (truk) saya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada saat itu dirinya seorang diri tanpa kernet bermaksud mengantarkan dedak padi pakan ternak itu dari produsennya PT Golden Grand Mills, Ciwandan menuju Tangerang.

Demi menghindari tabrakan dengan badan truk yang akan menyalipnya itulah, akhirnya Kayat hilang kendali. “Kalau ngga saya lempar (stir), ya habislah kepala mobil,” kilah dia. Beruntung dirinya selamat dalam kejadian itu, tanpa luka maupun memar.

Pantauan radarbanten.co.id di lokasi, kecelakaan terjadi tepat di bagian atas terowongan di jalan lingkungan Luwung Sawo, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Peristiwa ini pun mengundang perhatian warga sekitar.

“Saya kaget saja, pas kebetulan saya lewat bawa motor, terdengar suara keras dari atas tol. Pas dilihat, truk ini sudah terguling begini,” ungkap Pardi, salah seorang warga, menunjuk arah truk. Hingga berita ini diturunkan, belum tampak Polisi Jalan Raya (PJR) di lokasi kejadian. (Devi Krisna)