Truk Muatan Pasir Nyaris Terjun Bebas di Terowongan Trondol

SERANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Tangerang-Merak Kilometer 73.400, tepatnya di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Senin (7/10) pagi. Sebuah truk bermuatan pasir sekira 30 ton nyaris terjun bebas di atas Terowongan Trondol. Beruntung kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut petugas Marga Mandala Sakti (MMS) Astra Infra Toll Road Tangerang Merak, Ardi kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Truk nopol B 8082 WV yang dikemudikan oleh Andri melaju dari arah Merak menuju Tangerang. Truk tersebut diketahui berangkat sekira pukul 04.30 WIB di Bojonegara, Kabupaten Serang. Tiba di lokasi kejadian truk hilang keseimbangan lantaran roda samping kanan berjalan terlalu ke pinggir hingga menabrak pembatas jalan.

Truk yang oleng lalu terguling. Hampir seluruhnya muatan pasir tumpah ke bawah jalan. “Truknya dari Bojonegara tujuan Cikande. Sopirnya ngantuk,” ujar Ardi ditemui Radar Banten di lokasi.

Lalu lintas warga sempat tersendat lantaran pasir menutup ruas jalan. Agar bisa dilewati, petugas MMS telah memindahkan pasir di badan jalan. “Muatannya tumpah ke bawah jembatan,” kata Ardi.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, truk mengalami ringsek pada bagian depan. Kaca depan truk pecah. Sementara sopir truk Andri tidak mengalami luka – luka. Namun dia sempat trauma lantaran kejadian tersebut. Hingga pukul 10.25 WIB badan truk masih berada di jalan tol. Rencana petugas MMS Astra Infra Toll Road Tangerang Merak dan pihak kepolisian akan mengevakuasi badan truk tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas di jalan tol. “Sebentar lagi kami akan evakuasi truknya, ” tutur Ardi. (Fahmi Sa’i)