Truk Tabrak Masjid, Dua Orang Jamaah Luka-luka

SEBUAH masjid di Jalan Raya Serang KM 13,8, Kampung Crewed, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, ditabrak sebuah dump truck, Kamis (9/1). Dua orang jamaah masjid mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 04.20 WIB. Sebelumnya, mobil Daihatsu Grand Max Nopol A 8536 ZF yang dikemudikan RA melaju kencang dari arah Bitung menuju Cikupa. Saat melintas di lokasi kejadian, RA hilang kendali yang mengakibatkan minibus tersebut menabrak pembatas jalan dan menyenggol badan truk dari arah berlawanan.

“Di waktu yang sama, dari arah berlawanan datang dump truck dengan nomor polisi B 9997 VO yang dikemudikan oleh AS yang sedang berjalan di lajur kanan arah Bitung dan tertabrak lalu terpental,” kata Kanit Laka Polresta Tangerang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Iwan Nurfiyanto, Kamis (9/1).

Kata Iwan, lantaran jarak yang terlalu dekat mengakibatkan dump truck tersebut oleng ke kiri dan membentur tembok Masjid Jami Al-Islah.

“Akibat benturan tersebut mengenai dua orang jamaah yang akan masuk ke dalam masjid untuk salat. Yakni, JBK (60) mengalami luka sobek pada pipi kiri dan HB (65) mengalami luka memar pada kaki kanan. Keduanya dibawa ke Klinik Sunat Raudhoh,” terangnya.

Sedangkan pengemudi minibus dan dua penumpangnya dilarikan ke RS Metro Hospital. Sedangkan sopir truk dilarikan ke RSIA Permata Hati Cikupa. “Untuk penyebab pasti kecelakaan tersebut, pihak unit laka masih melakukan penyelidikan. Sedangkan dua kendaraan kami amankan ke markas Satlantas Polresta Tangerang,” pungkasnya. (mg04)