Truk Terguling di Tol Tangerang-Merak, Sopir Tewas

SERANG – Kecelakaan lalu lintas di ruas tol Tangerang-Merak kembali terjadi. Kali ini melibatkan truk trailer pengangkut pakan ternak bernomor polisi B 9427 UEK. Akibatnya, sopir truk meninggal dunia di tempat usai terlibat dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi sekira pukul 05.45 WIB. Saat itu, truk yang dikendarai Aja Suharja (30), warga Panggung Asri, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, hendak melakukan perjalanan dari arah Cilegon menuju Jakarta.

Setibanya di KM 52, tepatnya di pintu keluar Interchange Cikande, Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, truk yang dikemudikan Aja diduga mengalami rem blong dan hilang kendali saat akan berbelok karena terlalu kencang. Akibatnya, truk tersebut terguling dan menimpa bagian kiri pembatas tol. “Iya betul, tadi pagi ada kecelakaan tunggal. Pengemudinya kehilangan kendali, terus terguling karena menabrak pembatas jalan. Kejadiannya pas mau keluar dari interchange,” kata Operator PT Marga Mandalasakti (MMS) Giarso saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Selasa (26/6).

Akibat peristiwa itu, nyawa sopir truk, Aja Suharja, tidak dapat ditolong usai kendaraan yang ia kemudikan mengalami kecelakaan. Jenazah sang sopir kemudian dibawa ke rumah sakit oleh petugas kepolisian. “Kejadiannya langsung ditangani sama Polda Banten,” ujar Giarso.

Dihubungi terpisah, Kepala Induk Korlantas Polri Tol Serang Timur Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adri Birawasto membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya, insiden itu kini masih ditangani Polda Banten. “Masih dalam penanganan,” singkatnya. (Rifat/RBG)