Tsania Jadi Tumpuan Emas Kabupaten Serang

0
565 views
Tsania Febriani

SERANG – Tsania Febriani adalah salah seorang atlet panahan yang masih akan menjadi tumpuan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Serang. Terutama dalam mendulang pundi-pundi medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2018 di Kabupaten Tangerang. Hal ini mengingat Tsania Febriani sukses meraih tiga medali emas pada Porprov V Banten 2014 di Kota Serang.

Ketua Umum Pengcab Perpani Kabupaten Serang Upik Nurdianis mengatakan, berkat penampilan apik atlet senior tersebut, Kabupaten Serang sukses mempersembahkan prestasi emas pada Porprov IV. “Tsania menjadi satu-satunya atlet Kabupaten Serang yang menyumbangkan emas di Porprov IV. Dengan pengalamannya itu kami berharap dapat memotivasi atlet-atlet lainnya,” kata Upik, Minggu (26/8).

Meski demikian, pihaknya tidak akan menjadikan Tsania Febriani satu-satunya atlet panahan untuk menyumbangkan medali emas. Pihaknya berencana untuk mengirimkan sekitar 20 atlet yang akan berlaga di multievent terbesar se-Banten itu. “Kami akan akan turun full team, yaitu sekitar 20 atlet. Dua puluh atlet itu akan turun di nomor recurve, nasional, dan compound putra putri,” tutur dia.

Sementara itu, Pelatih Panahan Kabupaten Serang Fransisco mengungkapkan, anak didiknya masih memantapkan persiapan jelang tampil di Porprov. “Latihannya masih memantapkan teknik supaya hasil skoringnya lebih bagus lagi,” ungkap Fransisco.

Hanya saja, lanjut dia, dalam pemantapan teknik tersebut pihaknya terkendala dengan kemampuan atlet dalam menyesuaikan dengan alat. “Teknik atlet kan tidak sama. Nah untuk menyesuaikannya, alatnya pun harus disesuaikan dengan karakter atlet supaya skornya bisa naik,” jelas dia. (brp/ibm/dwi)