Tujuh Kadis Pemkot Tangsel akan Dimutasi

0
86

TANGERANG – Rotasi sejumlah kepala dinas di Pemkot Tangsel masih menunggu hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah rekomendasi keluar, barulah dilakukan pelantikan. Diprediksi mutasi akan paling cepat dilakukan minggu depan.

Sekadar diketahui, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah melakukan assessment kepada tujuh pimpinan tinggi pratama eselon II.b yakni Kepala Dinas Perhubungan Sukanta, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Dadang Raharja, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Dadang Sofyan, Kepala Dinas Bangunan Dendi Priyandana, Kepala Dinas Pariwisata Judianto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) M Taher Rochmadi dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Purnama Wijaya.

Kepala BKPP Apendi menyatakan sejumlah kepala dinas sudah dilakukan wawancara ulang kepada tim panitia seleksi (Pansel). “Nama-nama hasil wawancara sudah dilaporkan ke KASN,” ucapnya di kawasan Puspem Tangsel, Rabu (4/9).

Ia menambahkan setelah rekomendasi KASN keluar, pihaknya baru melakukan pelantikan untuk mutasi. “Prediksi dua mingguan untuk pelantikannya. Menunggu hasil petunjuk KASN,” tukasnya.

Sementara, Wakil Walikota Benyamin Davnie mengatakan mutasi untuk beberapa kepala dinas sudah dilakukan assessment. “Usulan mutasi kepala dinas sudah sampai ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), jika rekomendasi keluar. Kami akan melakukan rotasi,” terangnya.

Benyamin menyatakan setelah rotasi, kemungkinan akan ada lelang jabatan lagi. Terutama untuk Kepala Dinas Kesehatan. Soalnya sumber daya manusia (SDM) pegawai Tangsel dengan klasifikasi yang ditetapkan Kementerian Kesehatan belum memenuhi persyaratan.

“Untuk Dinkes, memang sangat rumit dan kompleks. Tidak boleh sembarangan latar belakang yang menjabat sebagai kepala dinas. Dan untuk mendapatkannya akan dilakukan lelang jabatan,” singkatnya. (you/asp)