Tujuh Kendaraan Tabrakan Beruntun di Ciruas

Sebuah sepeda motor hancur tanpa berbentuk setelah ditabrak mobil dalam rangkaian tabrakan beruntun yang melibatkan tiga mobil dan empat sepeda motor di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kampung Kuaron, Desa Citereup, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Selasa (12/12). FOTO: MERWANDA

SERANG – Tabrakan beruntun melibatkan tiga mobil dan empat motor terjadi di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kampung Kuaron, Desa Citereup, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, pukul 10.00 WIB, Selasa (12/2). Meski tujuh kendaraan yang terlibat dalam insiden itu mengalami kerusakan parah, namun tidak ada korban jiwa.

Hanya dua orang mengalami luka akibat benturan, yakni pengemudi Avanza dan motor. Keduanya langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Informasi yang dihimpun Radar Banten dari warga di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa itu berawal dari iring-iringan kendaraan yang melaju dari arah Cikande menuju Kota Serang. Lalu lintas saat itu padat merayap. Di lokasi kejadian, tiba-tiba truk yang dikendarai Yuki Indra menabrak Avanza yang ada di depannya. Diduga sopir truk dalam kondisi mengantuk.

Efek dari benturan itu, Avanza kemudian menabrak Innova nopol A 1832 FF yang berada di depannya. Selanjutnya, minibus itu menabrak empat sepeda motor yang sedang diparkir di warung bubur. “Saya dari arah Cikande menuju Serang. Waktu itu saya mengantuk dan tidak sadar sehingga menabrak mobil di depan saya,” kata Yuki, sopir truk yang ditemui di lokasi kejadian.

Pengakuan Yuki dibenarkan oleh Brigadir Heri, anggota Unit Laka Lantas Polsek Ciruas yang ditemui di lokasi kejadian. “Kejadian pukul 10.00 WIB. Untuk korban jiwa, tidak ada. Tapi, ada dua orang yang luka-luka, satu pemilik motor dan satu pengemudi Avanza. Tapi, sekarang sudah dilarikan ke RS Hermina,” jelasnya.

Sementara itu, keempat kendaraan roda dua yang ditabrak itu antara lain Supra Fit A 6401 AU, Mio Soul A 6549 CJ, Mio A 4775 FJ, dan Jupiter K 2947 CF. Peristiwa tersebut menyebabkan kemacetan hingga satu jam lebih lantaran lokasi kejadian tidak jauh dengan Pasar Ciruas. (Jumri/RBG)