Tujuh Orang Ambil Formulir, Persaingan Muswil PAN Banten Sengit

0
1.114 views
Ketua DPW PAN Banten periode 2015-2020 Masrori (ketiga dari kiri) saat mengambil formulir pendaftaran di DPW PAN Banten, Kamis (16/7/2020).

SERANG – Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten makin sengit. Hingga kemarin (16/7), sudah tujuh orang yang siap untuk memperebutkan posisi nomor satu di partai berlambang matahari terbit itu.

Ketujuh kandidat itu adalah kader-kader terbaik PAN. Mereka adalah Ketua PAN Banten periode 2015-2020 Masrori, Walikota Serang Syafrudin, Sekretaris PAN Banten Maryani AK, Bendahara PAN Banten Dede Rohana Putera, Ketua DPD PAN Kota Serang Erwin Solihin, Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi, dan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Edison Sitorus.

Ketua SC Muswil Syamsudin Idris berharap semua calon dapat mengikuti aturan main partai dengan menjunjung etika. “Kami juga berharap kepada semua jajaran pengurus partai dari DPC hingga DPW untuk saling menjaga marwah partai terutama yang menjadi tim sukses masing-masing calon,” katanya di DPW PAN Banten, kemarin.

Melalui muswil ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin partai yang peduli dengan kehidupan masyarakat bawah, terutama kaum pekerja, buruh tani, dan nelayan. “PAN harus hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Kata Syamsudin, pendaftaran dan pengembalian formulir hingga Minggu (19/7). “Pengembalian formulir hingga pukul 15.00 WIB (Minggu, 19/7). Lebih dari batas waktu yang ditentukan itu, kami tolak,” katanya.

Sementara Masrori mengatakan, siap untuk mengikuti kontestasi lagi. Bila terpilih kembali, Masrori siap untuk turun langsung dengan DPD ke DPC dan ranting-ranting PAN di desa/kelurahan. “Hanya dengan cara itu PAN akan menang,” katanya seusai mengambil formulir pendaftaran, Kamis (16/7).

Masrori menegaskan, akan berkonsentrasi penuh untuk membesarkan partai ke depan karena punya waktu luang untuk membangun konsolidasi kader. “Saya sangat siap untuk itu,” tegasnya.

Persaingan Muswil VI PAN yang akan digelar pada 25 Juli itu sudah sangat terasa. Masing-masing kandidat sudah melakukan lobi-lobi politik baik ke DPD-DPD maupun DPP untuk mencari dukungan. Dari tujuh kandidat itu, dua kandidat yang potensial bersaing ketat adalah Masrori dan Syafrudin. Masrori diuntungkan kapasitasnya sebagai ketua DPW PAN Banten, sementara Syafrudin sebagai Walikota Serang. (alt/nda)