Tujuh Parpol Dukung Irna-Tanto

0
1.023 views
Bupati Pandeglang Irna Narulita menerima berita acara rekomendasi dukungan dari Ketua DPC PBB Pandeglang Nazamudin di salah satu rumah makan di Pandeglang, Rabu (22/7).

PANDEGLANG – Hasrat Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban untuk kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang lima tahun ke depan, tampaknya akan menjadi kenyataan.

Tak tanggung, pasangan ini pun kini telah resmi mendapatkan dukungan tujuh partai politik (parpol) pemenang pemilu di DPRD Pandeglang, setelah Partai Bulan Bintang (PBB) resmi ikut bergabung.

Atas dukungan itu, kini kursi yang dikuasi Irna-Tanto sebagai syarat pencalonan sebanyak 31 kursi, dari 50 kursi yang ada di DPRD Pandeglang.

Ketujuh parpol itu adalah, Golkar, PKS, PAN, Demokrat, PDI Perjuangan, NasDem, dan PBB.

Ditemui usai menerima rekomendasi dari PBB, Irna Narulita mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan.

Irna berharap, rekomendasi yang diberikan itu bisa membantu mengawal kegiatan pembangunan selama menjabat sebagai Bupati Pandeglang lima tahun mendatang. “Kalau kita diapresiasi dan diusung banyak partai kan lebih solid suaranya dan di bawah juga enggak ada fiksi-fiksi,” katanya di salah satu hotel di Pandeglang, kemarin.

Irna mengklaim, dukungan yang diberikan merupakan hasil survei internal masing-masing parpol sebelum menentukan pilihan. Oleh karena itu, dia berharap partai koalisi yang mendukungnya berpasangan dengan Tanto Warsono Arban bisa bekerja sama dalam membangun Kabupaten Pandeglang. “Semoga semua parpol punya survei, bahwa Irna-Tanto seperti apa di lapangan sehingga bisa bersama-sama membangun Pandeglang,” katanya.

Ketua DPC PBB Pandeglang Nazamudin mengatakan, alasan diberikannya dukungan kepada pasangan petahana karena dinilai berhasil membangun Pandeglang dan memiliki pengalaman menyelenggarakan roda pemerintahan. “Bupati yang baru belum tentu dapat bisa membangun atau meneruskan, khawatir kembali lagi ke nol. Nah ini alasan kita mendukung pasangan Ibu Irna dan Pak Tanto,” katanya.

Nazamudin mengaku akan terus memberikan dukungan dan ikut mengawal terselenggaranya sistem pemerintahan yang baik di Kabupaten Pandeglang. “Kinerja kemarin yang belum dilakukan atau kurang baik tinggal diperbaiki dan yang belum dilakukan bisa diteruskan untuk dilakukan. Kita dapat amanah dari DPW dan salam dari Pak Yusril agar terus mengawal pasangan Irna-Tanto sampai selesai. Kita akan ikut andil dalam pengawalan pembangunan di Pandeglang,” katanya. (dib/zis)