Tujuh Partai Dukung Muhamad-Saraswati

0
1.094 views
Plt Ketua PAN Kota Tangsel Triono Wahyudi membubuhkan tanda tangan koalisi disaksikan Muhammad-Saraswati dan ketua partai koalisi di Serpong, Selasa (18/8).

TANGSEL – Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati mengantongi tujuh dukungan partai koalisi. Yaitu Partai Gerindra, PDIP, PAN, Hanura, NasDem, Perindo, dan Partai Garuda.

Dibandingkan dua pesaingnya lain, koalisi Muhamad-Saraswati ini yang paling gemuk. Sebab hingga kemarin, dua pesaing yaitu pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan baru didukung oleh Partai Golkar dan PPP. Begitu juga pasangan Siti Azizah-Ruhamaben baru didukung Partai Demokrat dan PKS.

Dukungan tujuh partai untuk Muhamad-Saras dikongkretkan saat deklarasi partai pengusung di Resto Kampung Anggrek, Serpong, Selasa (18/8). Dalam deklarasi itu turut dihadiri Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dan ketua-ketua partai koalisi tingkat kota.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Pilkada Kota Tangsel diharapkan membawa kemajuan yang lebih baik. “Gerindra mengusung Muhamad dan Saraswati karena percaya dan yakin di bawah pasangan ini Tangsel akan tambah maju, akan mencapai tujuan proklamasi yakni masyarakat yang lebih sejahtera, tenteram, kota yang lebih bersatu dan bersahaja serta menghargai perbedaan dan keyakinan,” ujarnya, Selasa (18/8).

Muzani menambahkan, Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto memilih Muhamad-Saraswati tentu dengan pertimbangan dan pemikiran yang panjang. Apalagi kota penyangga ibukota ini menjadi kota yang baik bagi keluarga, kota yang nyaman bagi penghuninya dan kota yang sejahtera bagi yang ada di dalamnya. “Tangsel harus menjadi contoh, warganya menghormati sesama dan bagaimana ekonomi bergerak satu sama lain. Kerja di Tangsel tapi rumahnya di luar di Kota Tangsel dan sebaliknya tidak masalah. Muhamad dan Saraswati harus harus menang dalam Pilkada Tangsel,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sejak awal Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memberi restu dan dukungan kepada Mumahad-Saraswati. “Dukungan ini juga harapan dari masyarakat agar Muhamad maju dan dibuktikan dengan keluar sebagai ASN,” ujarnya.

Kata Hasto  menjadi pemimpin itu melekat sebuah tanggung jawab idiologis, melekat tanggung jawab untuk membawa tatanan masyarakat tidak hanya adil dan makmur tapi juga berkebudayaan. “PDIP dengan bangga bersama Gerindra dan lima parpol lainnya mengusung pasangan ini dan inilah yang mempresentasikan harapan masyarakat Kota Tangsel,” tambahnya.

Plt Ketua PAN Tangsel Triono Wahyudi mengatakan, partainya memilih Muhamad-Saraswati karena pas dengan aspirasi arus bawah PAN. Mulai dari pengurus ranting, cabang, daerah, hingga pusat setuju dan solid untuk mendukung Muhamad-Saraswati. “Pasangan ini bisa menyatukan budaya yang ada di Tangsel, mempertahankan keberagaman dan menyatukan aspek sosial yang ada di Tangsel,” katanya.

Kata Triono, pasangan Muhamad-Saraswati punya modal sosial dan intelektual yang kuat. “Dari sisi kepemimpinan, Muhamad sudah mumpuni sebagai mantan pejabat Tangsel. Sementara Saraswati mewakili kaum muda dan cerdas,” pungkasnya.

Di tempat sama, Muhamad mengaku dirinya bersama Saraswati siap melaksanakan amanah dari partai koalisi. Ia berjanji untuk menyejahterakan masyarakat Tangsel. (rbnn/alt)