Tujuh Pejabat Kemenag Kena Rotasi

0
1.151 views

SERANG – Tujuh orang pejabat di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Banten terkena rotasi. Hari ini Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Bazary Syam pun melantik ketujuh pejabat tersebut.

Mereka yang dilantik di antaranya Mahmudi menduduki jabatan baru sebagai kepala kemenag Kota Cilegon Provinsi Banten sebelumnya kepala bagian tata usaha kanwil Kemenag Provinsi Banten. Ubik menduduki jabatan baru sebagi kepala bidang penyelenggara haji dan umroh kanwil Kemenag Provinsi Banten, sebelumnya kepala kanwil kemenag Kota Cilegon.

Selanjutnya, Mahfudin menjabat sebagai kepala bidang pendidikan madrasah Kanwil Kemenag Banten sebelumnya kepala bidang agama dan keagamaan islam kanwil kemenag Banten. Lukmanul Hakim menjabat kepala bagian tata usaha kemenag Banten sebelumnya Kabid penyelenggara haji dan umroh kemenag Banten. Machdum Bachtiar menjabat kepala kantor kemenag Kota Serang sebelumnya menjabat kabid madrasah kanwil kemenag Banten. Amin menjabat kepala kantor kemenag Kabupaten Paneglang sebelumnya kabid urusan agama islam dan pembinaan syariah Kemenag Banten. Badri menjabat kabid pendidikan agama dan keagamaan islam Kemenag Banten.

Dalam pelantikan dan rotasi jabatan Kementerian agama Provinsi Banten Bazary Syam menegaskan agar para ASN di lingkungan Kemenag Provinsi Banten jadi teladan dalam menangkal isu-isu yang tak jelas di negara Indonesia, terutama di Banten.

“Saya ingin menyampaikan beberapa hal bahwa banyak yang terjadi persoalan bangsa dan negara. Ada disharmoni dan disinformasi yang membuat masyarakat resah. Hal tersebut dapat mengancam perpecahan umat di daerah kita. Untuk itu para pejabat di kemenag harus menjadi garda terdepan dalam menyaring informasi-informasi yang tidak jelas. ASN di kemenag harus jadi teladan dalam menyerap informasi, sehinga para pejabat di Kemenag Banten bisa menjelaskan informasi pada masyarakat dengan baik. Dan itu merupakan tugas kita bersama dalam menghadapi era globalisasi,” ujarnya saat menyampaikan sambutan, Jumat (27/1).

Selain itu ia menyampaikan tugas ASN yaitu bisa memenuhi tuntutan tugas pengembangan institusi menjadi lebih baik. Orientasi kemajuan itu sangat diperlulan untuk memenuhi tuntutan perubahan cepat pada era yang serba canggih ini. Kapasitas lembaga dan perangkat pengelola lembaga dituntut mampu memajukan tuntutan kapasitas yang relevan dengan era kemajuan masa kini.

“Satu hal yang menjadi penting perhatian semua pejabat yakni kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas serta kepekaan mengidentifikasi masalah dan masalah dengan baik, cepat dan tepat serta kemampuan mengambil langkah antisipatif terkait tugas dan tanggung jawab,” ujarnya. (Adef)