Tujuh Tahun Jalan Kadubungbang-Gunungsari Rusak Berat

Jalan Rusak

KADUHEJO – Sudah hampir tujuh tahun Jalan Kadubungbang-Gunungsari sepanjang lima kilometer rusak berat. Jalan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Kaduhejo, yakni Desa Kadubungbang, Cempaka, dan Gunungsari belum pernah diperbaiki. Pemkab tampaknya lupa terhadap kondisi ruas jalan tersebut.

Ruhiyat, tukang ojek yang ditemui di pangkalan Kadubungbang, Kecamatan Kaduhejo, mengaku kecewa terhadap kondisi ruas jalan tersebut. Ia mengatakan, akibat jalan rusak, aktivitas semua warga terganggu. Bahkan, kondisi itu kerap menjadi penyebab kecelakaan karena kondisi jalan licin terutama pascaturun hujan. “Bukan hanya warga luar yang terjatuh ketika melintas ruas jalan itu. Tapi, saya juga sering karena kondisi jalannya benar-benar membahayakan apalagi ketika membawa penumpang dan pascaturun hujan,” kata Ruhiyat, Sabtu (30/1/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Empi, warga Desa Campaka, Kecamatan Kaduhejo, mengaku sudah sering menyampaikan usulan perbaikan Jalan Kadubungbang-Gunungsari kepada kepala desa (kades). Namun, hingga saat ini tidak ada tindak lanjutnya. “Harusnya kepala desa bisa menyampaikan kepada pihak kecamatan agar ditindaklanjuti ke tingkat kabupaten. Selama ini pembangunan di wilayah yang lain terus dilakukan, tetapi di sini masih seperti ini terus,” keluhnya.

Dihubungi melalui telepon seluler, Camat Kaduhejo Abdjah mengklaim, perbaikan Jalan Kadubungbang-Gunungsari kerap diusulkan. Terutama di dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kabupaten. Namun, mungkin belum terakomodasi oleh Pemkab. “Tiap tahun usulan itu kita masukkan di musrenbang, tapi tidak tahu kendalanya di mana. Namun, di tahun ini kita juga akan kembali mengusulkannya jika memang tak ada tanda-tanda pembangunan,” katanya. (RB/mg-03/zis/dwi)