Tukik Sailing Regata 2019: Tujuh Atlet Pra PON Banten Tampil

CILEGON – Tujuh atlet layar Pra PON Banten 2019 bakal tampil pada Kejuaraan Tukik Sailing Regata 2019 di Pantai Bandulu, Kabupaten Serang. Tujuh atlet yang mewakili klub Tukik Anyer Surf and Sailing (TASS) ini akan mengikuti kompetisi mulai Rabu (25/9) hingga Sabtu (28/9).

Tujuh atlet itu yakni Dexi Priani, Aldo Hidayat, Kasih Anastasia, Parizki Arifin, Alif Okta Junedi, Dandi Juliansyah, dan Kahea Abdillah Zulfikar. Ketujuh atlet akan mengikuti lima kelas yang dipertandingkan. Yakni, Kelas optimist, techno, Rs One, Rs X, dan green fleet.

Pengurus klub TASS, Juned mengatakan persaingan diprediksi berlangsung ketat. Soalnya, peserta bukan hanya berasal dari Banten, tetapi klub luar Banten. seperti Aceh, Kalimantan, DKI Jakarta, dan Jawa barat.

“Seluruhnya dari klub TASS menerjunkan 19 atlet. Hanya ada tujuh atlet yang masuk sebagai atlet Pra PON Banten 2019. Mereka akan bersaing dengan atlet secara nasional,” kata Juned, Kamis (12/9).

Juned mengaku kompetisi ini digunakan TASS sebagai ajang silaturahmi dengan klub anggota Porlasi (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia) dari seluruh Indonesia. Selain itu, kompetisi ini untuk menambah jam terbang atlet, terutama tujuh atlet Pra PON.

“Kejuaraan Tukik Sailing Regata Ini sudah tahun kedua. Sebelumnya di 2018 juga sudah digelar, meski saat itu lingkupnya belum secara nasional. Kejuaraan ini kita manfaatkan juga sebagai ajang pemanasan bagi atlet TASS yang masuk atlet Pra PON Banten 2019,” ungkap Juned.

Juned optimistis klub TASS dapat memberikan hasil terbaiknya pada kejuaraan ini. Dia juga berharap kejuaraan ini berlangsung lancar tanpa kendala. “2018 lalu atlet kita Dexi meraih gelar juara. Tahun ini kita juga punya kans untuk kembali juara. Harapannya bisa juara umum,” harap Juned. (rbs/nda)