Tulus. Foto: Jawa Pos

Ramadan rupanya menjadi bulan yang sibuk untuk penyanyi baru Muhammad Tulus atau yang dikenal dengan nama Tulus. Dia tengah menggarap album ketiga selama bulan Ramadan ini.

“Dari pertama puasa itu sudah rekaman album ketiga. Setelah itu ada tahapan mastering dan mixing,” ujarnya di Hotel Darmawangsa Jakarta, Kamis (23/6) malam.

Dia mengaku, penggarapan untuk album ketiga ini sudah mencapai sekitar 89 persen. “Masternya sudah kelar tadi pagi,” ungkap Tulus, seperti dilansir Jawa Pos.

Kendati demikian, penyanyi beraliran pop jaz itu masih merahasiakan waktu peluncurkan album ketiganya itu. “Rilisnya masih rahasia. Yang penting tahun ini dan dalam waktu dekat,” katanya lantas tertawa.

Terlepas dari itu, Tulus telah kehilangan berat badannya akibat puasa dan kesibukannya menggarap album ketiga itu. “Saat puasa berat badan turun,” bebernya tanpa memberi tahu berapa besar penurunan berat badannya.

Dia menambahkan, penurunan berat badannya ini juga dikarenakan seringnya berolahraga selain puasa. “Olahraga kardio dan boxing amatir. Lebih banyak kardio atau beban tubuh sih,” tandas penyanyi yang mengenyam pendidikan arsitektur di Universitas Katolik Parahyangan Bandung itu. (JPG)