Tunadaksa di Kabupaten Serang Dapat Bantuan Kaki dan Tangan Palsu

SERANG – Kabar gembira bagi penyandang tunadaksa di Kabupaten Serang. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Serang melalui bantuan sosial perusahaan, akan memberikan bantuan kaki dan tangan palsu untuk penyandang tunadaksa.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta masyarakat penyandang tunadaksa atau keluarganya untuk segera mendaftarkan diri agar mendapat bantuan tersebut. Pendaftaran bisa melalui Pemerintah Kecamatan terdekat atau ke LK3 Dinsos Kabupaten Serang.

“Bantuan ini harus tersosialisasi maksimal. Kami berharap, bagi yang membutuhkan segera didaftarkan untuk dilakukan pengukuran,” kata Tatu melalui keterangan tertulis, Senin (2/4).

Menurutnya, bantuan ini berasal dari berbagai donatur dan corporate social responsibilty (CSR) serta Pemkab Serang. “Semakin banyak yang membantu, tentu semakin banyak yang terbantu. Kami juga membantu operasi secara gratis untuk penderita bibir sumbing, katarak, dan hernia. Mohon segera mendaftar bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Ketua LK3 Kabupaten Serang Marpindo Desra mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak agar bisa diterima masyarakat yang membutuhkan. “Silakan mendaftar, kami akan segera register dan konfirmasi kepada penerima bantuan,” ujarnya. (*)