Penyaluran bantuan tim Tunas Ridean di lokasi bencana.

CILEGON – PT Tunas Ridean Tbk memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah, sarung, susu, konsumsi, dan lainnya untuk korban banjir dan longsor di Mancak, Anyer dan sekitarnya, Kamis (11/8).

Kamis (28/7), tiga hari pasca-bencana, Tunas Toyota Cilegon bersama Yayasan Suara Hati Kita terjun ke Desa Bedeng, Bengras, Garung, dan Palupuy. Esoknya, Jumat (29/7), ke lokasi bencana di Siring, Cikedung, dan Sirih.

“Ya, betul kita sebelumnya sudah dua kali terjun ke tujuh titik lokasi bencana di Mancak, Anyer, dan sekitarnya,” kata Helldy Agustian, Branch Manager Tunas Toyota Cilegon, melalui siaran pers.

Helldy dan timnya, Branch Manager Tunas Daihatsu Cilegon Dedi Marantika dan tim, serta dari Tunas Ridean turun langsung ke lokasi bencana untuk melihat kondisi riil dan memberikan bantuan. Dari Tunas Ridean yaitu Foni (Direksi), Sandra (GM HRD), Dwi (Senior Manager Legal And Corp), staf Corpcom, dan staf HRD.

Berangkat dari Tunas Toyota Cilegon pukul 10.00. Iring-iringan tujuh mobil menuju lokasi pertama, Kampung Garung. Tiba pukul 12.00 langsung memberikan bantuan di posko hingga pukul 13.30.

Perjalanan menuju lokasi kedua yaitu Kampung Siring. Tiba di lokasi pukul 14.00, rombongan Tunas Ridean keliling melihat kondisi yang lumayan parah akibat banjir bandang yang merendam beberapa rumah, di antaranya dua rumah rusak berat, sembilan rumah rusak sedang, dan 21 rumah rusak ringan.

Pukul 15.00 berhenti di salah satu tempat makan di Anyer, untuk makan siang menjelang sore. Pukul 16.00 lanjut menuju tempat terakhir yaitu Desa Cikedung, Mancak.

Perjalanan yang memakan waktu sekitar satu jam dengan jalan yang curam. Ketua RT, warga, dan anak-anak Desa Cikedung menyambut gembira.

Helldy pun mengungkapkan rasa syukur. “Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada Tunas Ridean, kawan-kawan Tunas Toyota Cilegon, Tunas Daihatsu Cilegon. Alhamdulillah kita sudah salurkan bantuan kepada mereka yang terkena bencana, semoga bermanfaat,” ujar Helldy sesaat sebelum pulang menuju kantor Tunas Toyota Cilegon pukul 17.30. (Aas)