CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi menghadiri agenda Cilegon Community Festival di Alun-alun Kota Cilegon dengan sambil menunggangi Harley Davidson. Ia tiba sekira pukul 10.00 bersama sejumlah anggota komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Cilegon.

Pantauan Radar Banten di lokasi, Edi datang dengan stelan jaket kulit berwarna hitam yang berpadu dengan warna orange., celana hitam, dan boots kulit yang juga berwrna hitam.

Edi memasuki Alun-alun Kota Cilegon dibarisan warna depan. Dibelakangnya, sejumlah anggota mengikuti Edi melaju hingga area depan panggung. 

Kepada wartawan Edi mengaku sengaja datang ke komunitas itu menggunakam mogenya karena ia juga merupakan salah satu penggiat komunitas di Kota Cilegon. “Saya kan (ikut) komunitas, apa Mercy saya yang ditaro,” ujar Edi yang juga anggota komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Cilegon dan Mercedes Benz Kota Cilegon, Sabtu (9/3).

Kata Edi, agenda seperti sangat bagus untuk perkembangan kreatifitas masyarakat di Kota Cilegon.

Sementara itu, Pembina Komunitas Kota Cilegon Dikrie Maulawardhana menjelaskan, ada sekira 67 komunitas yang hadir dalam event ini, beberapa di antaranya adalah komunitas yang diikuti oleh Walikota Cilegon Edi Ariadi.

Dikrie menilai potensi komunitas di Kota Cilegon belum tersentuh secara optimal dalam rangka pembangunan daerah. “Makanya kita bersama rekan-rekan di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan DKCS (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) menggelar acara ini,” ujar Dikrie.

Ia melanjutkan, kegiatan ini akan digelar setiap tahun pada momentum tertentu, misalnya Hari Ulang Tahun Kota Cilegon. (Bayu Mulyana)