Tunggu Pengesahan OPD Baru, BPMKP Cilegon Sibuk Packing Barang

0
425 views

CILEGON – Pegawai Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan (BPMKP) Kota Cilegon mengaku bingung apa yang harus dikerjakan selain berkemas mengepak peralatan kantornya. BPMKP Cilegon telah dihapus dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2017 pascaperampingan dan perubahan susunan organisasi tata kerja (SOTK) Pemkot Cilegon.

“Untuk tahun 2017 kegiatan (BPMKP Cilegon) sudah tidak ada. Kegiatan sudah di masing-masing OPD yang baru. Justru itu kita harus kerja mengerjakan apa. Sekarang kita fokus ke pengepakan barang-barang dan mencari dimana perpindahan kantor ini,” ujar Sukroni, Plt Sekretaris BPMKP Cilegon, saat dihubungi Radar Banten Online melalui telepon selular, Kamis (5/1).

Dijelaskan Sukroni, beberapa bidang pada BPMKP akan dilebur kepada tiga SKPD baru seperti Dinas Sosial, Pertanian dan Koperasi. “Yang pertama jadi Dinas Koperasi dan UMKM, kemudian ada yang jadi ikut di Bidang Dinas Sosial, dan ada Ketahanan Pangan di Pertanian,” katanya.

Sukroni mengaku pengepakan barang-barang di Kantor BPMKP Cilegon yang berlokasi di lantai 2 Gedung Plaza Matahari Lama telah 70 persen dan siap untuk pindah di masing-masing kantor kerja yang baru. “Semua pegawai masih masuk semua bantu pengepakan,” katanya.

Sementara itu, sambung Sukroni, untuk bentuk pelayanan publik hingga saat ini masih berjalan di masing-masing UPT Pemberdayaan Masyarakat yang tersebar di delapan kecamatan di Kota Cilegon. “Yang masih jalan untuk angsuran pinjaman modal. Warga bisa bayar langsung di UPT Pem kecamatan,” ungkapnya. (Riko)