Tunggu Surat Usulan, Adde Rosi Segera Gantikan Hartono

Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah
Jpeg

SERANG – Ditanya tindak lanjut pergantian Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, SM Hartono yang tersandung kasus suap pembentukan Bank Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, mengaku tinggal menunggu surat usulan dari Fraksi Golkar.

“Surat balasan usulan pergantian pertama dari Fraksi Golkar sudah kita kirim ke fraksi. Sekarang tinggal tunggu surat usulan nama yang akan menggantikan Pak Hartono. Setelah itu, baru kita tindak lanjuti lagi,” kata Asep ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/1/2016).

Menurut Asep, jika fraksi telah menyampaikan surat usulan nama pengganti Hartono, selanjutnya dewan akan mengusulkan nama tersebut ke Kementerian Dalam Negeri melalui Biro Pemerintahan. “Kalau Kemendagri sudah menyetujui, tinggal diparipurnakan,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Fraksi Golkar menyampaikan surat usulan pergantian Hartono kepada dewan. Tak lama berselang diikuti dengan rapat internal DPD Golkar Provinsi Banten yang menetapkan Adde Rossi Khoerunnisa yang akan diusulkan menggantikan Hartono. (Bayu)