Tuntut Perbaikan Jalan, Warga Lebak Selatan Serukan Boikot Semen Merah Putih

0
59
Warga unjuk rasa di Jalan Simpang Malingping - Bayah, di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa (31/10).

LEBAK – Puluhan warga Kabupaten Lebak yang berada di wilayah selatan yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Banten Selatan (AMBS) unjuk rasa di Jalan Simpang Malingping – Bayah, di Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa (31/10).
Dalam aksinya, mereka membawa spanduk bertuliskan “Boikot produk semen merah putih, karena sudah merusak jalan dan lingkungan masyarakat Banten Selatan”. Mereka juga sempat memblokir jalan dengan membentangkan spanduk.

Encep Suhendi, mewakili AMBS, mendesak pemerintah agar segera memperbaiki jalan nasional yang rusak dari Simpang-Bayah sampai jalan Cibareno, khususnya ruas jalan Desa Cilangkahan, Desa Darmasari sampai Desa Pamubulan Bayah, yang rusak.

“Kita mendesak pemerintah untuk menyetop aktivitas monopoli kendaraan overtonase milik PT Cemindo Gemilang yang memproduksi Semen Merah Putih melewati jalan nasional di Lebak Selatan,” katanya.

Ia juga meminta pemerintah turun langsung ke Lebak Selatan untuk mendengarkan keluhan masyarakat. Jalan rusak dan berdebu gara-gara kendaraan overtonase milik PT Cemindo Gemilang. Perusahaan itu sudah menyengsarakan warga Lebak Selatan. (Omat/twokhe@gmail.com)