Turnamen Futsal Piala Dandim Lebak Ajang Gali Potensi Atlet

0
230
Pembukaan turnamen Piala Dandim Lebak.

LEBAK – Memeriahkan HUT ke -72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0603 Lebak menyelenggarakan turnamen futsal Piala Dandim di Aweh Two Futsal, Jalan Rangkasbitung-Leuwidamar, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Sabtu, (30/9). Turnamen yang diikuti 32 tim futsal ini dibuka langsung oleh Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto.

Dandim 0603 Lebak Letkol Arh Syafa’ Susanto menjelaskan, selain untuk memeriahkan HUT TNI, juga salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga, khususnya untuk warga Lebak yang hobi bermain futsal.

“Dipilihnya futsal karena olahraga futsal ini banyak diminati anak muda. Kita beri wadah kepada para atlet untuk mengembangkan prestasinya dalam ajang turnamen futsal Piala Dandim ini,” kata Letkol Arh Syafa’ Susanto saat memberikan sambutan pembukaan turnamen Futsal Piala Dandim 0603 Lebak, Sabtu (30/9).

Menurutnya, turnamen ini adalah salah satu bentuk positif untuk memberikan wadah kepada pemuda generasi penerus bangsa agar mengisi waktunya ke dalam hal-hal yang positif. Tidak hanya menyehatkan, kegiatan ini sekaligus untuk melihat atlet futsal potensial di Lebak.

“Saya harap kegiatan ini dapat di manfaatkan oleh para atlet untuk mengasah kemampuannya dan harus menjunjung tinggi sportivitas, agar permainan futsal ini berjalan lancar dan aman. Dan untuk wasit agar bersikap jujur apa adanya sesuai peraturan permainan,” tegasnya.

Untuk puncak HUT ke-72 TNI akan dipusatkan di pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, pada 5 Oktober 2017. “Bagi yang ingin melihat serunya kegiatan HUT TNI, kita sudah siapkan transportasi untuk ke sana,” katanya. (Omat/twokhe@gmail.com).