Turnamen Mobile Legends Golden Turret Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

0
2316
Press conference peluncuran turnamen Mobile Legends Golden Turret, Senin (26/4).

JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Turnamen Mobile Legends Golden Turret secara nasional. Para peserta terbaik nantinya akan mendapatkan uang tunai dan berkesempatan bertemu tim-tim profesional Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL).

Executive Vice President Telkomsel West Area Sales Gilang Prasetya mengatakan, melalui turnamen Mobile Legend Golden Turret, Telkomsel berupaya membuka lebih banyak kesempatan bagi para penggemar game online, khusus Mobile Legends, dari seluruh penjuru negeri untuk mengasah keterampilan bermain game dan daya saingnya lebih jauh lagi. “Kembalinya MLBB di tahun ini menjadi salah satu wujud dari semangat dan komitmen kami bagi para gamer dan industri gaming,” katanya pada press conference secara virtual, Senin (26/4).

Pendaftaran kompetisi esports (linktr.ee/mabarco atau duniagames.co.id/esports) dengan total hadiah Rp75 juta ini dimulai pada 26 April hingga 16 Mei 2021 dengan potong pulsa Rp20.000 bonus 56 Diamond MLBB (Mobile Legends Bang Bang). Sementara pelaksanaannya mulai 4 Mei hingga 6 Juni 2021 dibagi ke dalam tiga tahap, mulai dari City Qualifier, lalu ke Golden Ticket, dan terakhir Golden Turret Tournament.

Sesi tahap awal yaitu registrasi, calon peserta harus membeli voucher dari Dunia Games menggunakan kartu Telkomsel. Setelah melalui tahap registrasi dilanjutkan ke tahap City Qualifier yang akan dilangsungkan dari berbagai wilayah Indonesia secara online. Tiga pemenang dari masing-masing qualifier akan melanjutkan langkahnya ke fase Golden Ticket. Bagi 30 tim terbaik dari masing-masing qualifier akan bertarung untuk memperebutkan slot untuk melaju ke tahap grand final.

“Hanya dua tim terbaik saja yang berkesempatan masuk ke grand final dan berhadapan dengan tim-tim MDL. Tahap terakhir, dua tim terbaik dari Golden Ticket dan 12 tim undangan MDL akan saling bertarung untuk memperebutkan hadiah utama,” ungkap Gilang.

Telkomsel menargetkan 640 Tim qualifier Team MLBB di Indonesia dengan 3.840 player participants dari seluruh daerah di Tanah Air. Bagi para peserta terbaik berkesempatan bertemu tim-tim profesional Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) dan pada sesi “Fun Match Ladies Hero Only” 29 Mei 2021 pukul 09.00 WIB yang disiarkan secara langsung melalui channel Youtube : DG MABARCO.

“Kami merasa bangga dan senang dapat menghadirkan Turnamen Mobile Legends Golden Turret. Tidak hanya untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pecinta Mobile Legends, namun juga memperkuat komunitas esports dan pertumbuhan industri game di Indonesia. Kami berharap, Turnamen MLBB dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk mengeksplor industri esports, baik itu di tingkat amatir maupun profesional. Dengan begitu, Indonesia dapat memiliki lebih banyak talenta berdaya saing tinggi di bidang esports,” ungkap Gilang. (aas)