Turtleneck, Baju Era 90-an yang Kini Kembali Jadi Tren

SERANG – Dunia fashion memang tidak ada habisnya. Dari tahun ke tahun tren fashion selalu berubah-ubah dan kembali dengan model serta tatanan yang baru.

Seperti halnya turtleneck atau yang sering disebut dengan kaos kerah tinggi. Saat ini turtleneck sedang digandrungi oleh para wanita muda dan remaja.

Meskipun tidak ada yang berbeda dari awal kemunculannya, turtleneck disukai para wanita karena tampilannya yang simple namun terkesan seksi.

Fitri, salah satu remaja asal Kota Serang mengaku menggunakan turtleneck karena ia lebih terlihat tinggi semampai. “Ini kan sebenarnya baju tren tahun 90-an, tapi keliatannya ini baju sepanjang masa, enak aja dipakainya bisa buat formal dan main sama teman,” katanya, Selasa (16/8).

Turtleneck yang banyak dijual di mall dan di pedagang biasa pun beragam jenisnya di antaranya turtleneck sweater, dress dan kaos.

Umumnya turtleneck terbuat dari bahan rajut yang tebal dan ringan. Namun untuk turtleneck dress umumnya berbahan wedges, agar tubuh terlihat lebih ramping.

Di Kota Serang, turtleneck dapat dibeli di Mall of Serang (MoS) dan Ramayana Serang, dengan rata-rata harga Rp50 ribu hingga Rp100ribu. (Wirda)