Tusuk Istri, Direkam Pakai Ponsel

0
837 views
Kanit Reskrim Polsek Serpong, AKP Sumiran (kanan) saat melakukan olah tempat kejadian perkara suami melakukan penusukan istri yang dibilang dajal di Perumahan Cluster Viola Residence, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (4/2)

SERPONGUTARA – Siska Meylani (40) menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Azwar Aditya Putra (36) di Perumahan Cluster Viola Residence, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa (4/2) dini hari. Suami dengan tega melakukan penusukan terhadap istrinya secara membabi buta dengan menggunakan pisau dapur hingga sang istri tergeletak tak berdaya bersimbah darah.

Parahnya lagi, Azwar merekam penusukan yang dilakukannya, sambil menyebut istrinya dajal. Akibatnya, sekujur tubuh Siska mengalami luka tusuk di bagian tangan, perut, kepala, dan kaki. Beruntung, nyawa siska berhasil terselamatkan karena sejumlah tetangga dan pihak keamanan perumahan berhasil mengevakuasi dan membawanya ke Rumah Sakit Permata Ibu, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Petugas keamanan perumahan, Yogas mengaku mendapatkan laporan dari warga adanya pertengkaran. Awalnya, pasangan yang bekerja sebagai dosen di perguruan tinggi swasta itu cekcok di depan teras rumahnya. Keributan menganggu tetangga sekitar, sempat ditegur supaya menyelesaikan di dalam rumah. “Setelah masuk, cekcok makin menjadi-jadi. Lalu, terdengar suara minta tolong dan warga menelepon kami,” tuturnya.

Saat tiba di lokasi bersama dengan warga lain, sambungnya, Azwar keluar rumah sambil memegang pisau dapur yang berlumuran darah. “Dia (Azwar-red) sempat tak terima dan mengejar warga yang mendatangi rumahnya dengan mencoba melakukan penusukan secara membabi buta tapi tidak kena,” jelasnya

“Sejumlah warga berhasil masuk ke dalam rumah Azwar dan melihat Siska tergeletak dengan berlumuran darah di kamar lantai dua. Akhirnya, warga melarikan Siska ke rumah sakit,” tambahnya.

Yogas mengatakan, dirinya sempat mencoba mengobrol dengan Azwar yang duduk di pos keamanan setelah mengejar warga. “Saya bilang kalau mau ditemenin buang pisaunya. Dan dia (Awar-red) membuangnya,” terangnya.

Dalam pembicaraan tersebut, sambungnya, Azwar sempat menunjukkan video penusukan. “Dia tunjukin video aksinya ke saya, dia bilang istrinya dajal, ada taringnya. Saya terkejut serta merasa aneh, kayaknya mengalami gangguan jiwa gitu,” tukasnya sambil menjelaskan.

Azwar sudah diamankan pihak kepolisian. Salah satu tetangga Azwar, Christine menyatakan, penusukan yang dilakukan Azwar karena istrinya dianggap dajal dan akhirnya ditusuk berkali-kali. “Dari kalimatnya itu, saya kira Azwar sedang berhalusinasi,” singkatnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Serpong, AKP Sumiran mengatakan untuk motif penusukan belum bisa dipastikan. “Pelaku masih belum bisa dimintai keterangan, dia berulang kali hanya teriak histeris. Kita akan periksa kondisi kejiwaannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, aksi penusukan Azwar dilakukan menggunakan pisau dapur. Sekujur tubuh korban (Siska-red) banyak luka tusukan. “Kini, korban masih dalam perawatan di Rumah Sakit Permata Ibu, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang,” tutupnya. (you/air/ags)