Tutup Jalan, Mahasiswa dan Pelajar Banten Doa Bersama Untuk Almarhum Randi

0
98

SERANG – Masa aksi mahasiswa dan pelajar Banten melakukan doa bersama di Jalan Jenderal Sudirman, depan kampus Uinversitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten , Jumat (27/9).

Doa dilakukan untuk almarhum Randi, mahasiswa Universitas Hulo Uleo, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang meninggal dunia saat aksi menolak RKUHP dan UU KPK, Kamis (26/9). Mereka mengecam peristiwa tersebut dan tindakan represif dalam pengamanan aksi di berbagai daerah.

Setelah melakukan doa, mahasiswa dan pelajar menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. “Kita peringatkan kepada aparat kepolisian yang melakukan represivitas terhadap mahasiswa yang unjuk rasa untuk kepentigan rakyat,” ujar orator saat aksi.

Aksi dan doa bersama di depan kampus UIN SMH Banten lanjutan pascalong march dan aksi di Alun-alun Kota Serang pada siang harinya. Ribuan mahasiswa kembali dari Alun-alun ke depan kampus UIN SMH pada pukul 17.00 WIB.

Hingga pukul 18.15 WIB aksi masih berlangsung dengan melakukan orasi secara bergantian. Dalam aksi tersebut masa aksi memblokade separuh ruas Jalan Jenderal Soedirman. Akibatnya terjadi kemacetan cukup panjang hingga kawasan Penancangan arah menuju akses pintu gerbang Tol Serang Timur Kota Serang. (Ken Supriyono)